BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tersingkir dari Tottenham, Dele Alli Didorong Gabung Arsenal

28-09-2020 22:45 | Richard Andreas

Dele Alli (c) Pool Getty via AP Photo Dele Alli (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Karier Dele Alli tengah berada di ujung tanduk. Sekarang dia tidak lagi jadi pilihan utama di Tottenham, bahkan tidak masuk ke bangku cadangan.

Perubahan drastis ini terjadi sejak kedatangan Jose Mourinho. Pelatih Portugal ini dikenal berani membuat perubahan, dan kali ini perubahan itu adalah dengan mencoret Dele Alli.

Mourinho pun tak mencoba mengelak. Setiap kali ditanya soal kasus Alli, dia mengaku skuadnya kegemukan, terlalu banyak pemain. Artinya tidak ada tempat untuk Alli di sana.

Nasib Alli ini pun memancing komentar mantan striker Spurs, Darren Bent. Dia khawatir Alli akan semakin kesulitan jika ngotot bertahan.

Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tantangan baru

Menurut Bent, sudah waktunya Alli mencari tantangan baru. Alli pernah hebat untuk Spurs, tapi tidak benar-benar mempersembahkan trofi. Untuk itu, menurutnya perpisahan akan menguntungkan kedua pihak.

"Dia sudah cukup lama berada di Tottenham dan saya kira dia adalah produk proses perkembangan Spurs dalam langkah mereka mencapai final Liga Champions, juga beberapa kali masuk empat besar," buka Bent kepada talkSPORT.

"Saya kira setiap pemain akan memasuki masa di mana mereka membutuhkan tantangan baru. Untuk kasus Dele Alli, Mourinho datang, mereka berselisih, dan saya kira dia pun berpikir waktunya mencoba tantangan baru."

2 dari 2 halaman

Ke Arsenal?

Pilihan Alli terbatas. Jika bertahan, dia mungkin akan dimainkan pada pertandingan-pertandingan kelas dua seperti Carabao Cup atau FA Cup, tapi itu jelas tidak cukup.

"Dia tidak akan senang hanya dengan bermain di Carabao Cup. Jika saya adalah Tottenham dan Dele Alli, saya akan mencari opsi untuk pergi dari sama," sambung Bent.

Di tengah ketidakpastian nasib Alli ini, Bent merespons gagasan menarik tentang kemungkinan Alli hengkang ke klub London lainnnya, Arsenal.

Dia yakin Arsenal tidak akan ragu merekrut pemain sekelas Alli. "100 persen [yakin], saya bahkan tidak akan ragu-ragu," tutupnya.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR