BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ternyata, Solskjaer Tidak Ijinkan Jadon Sancho Pakai Nomer Tujuh di MU

26-07-2021 18:00 | Serafin Unus Pasi

Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official
Jadon Sancho resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah informasi terungkap mengenai saga transfer Jadon Sancho ke Manchester United. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer diberitakan tidak mengijinkan sang winger menggunakan nomer punggung tujuh di musim 2021/22.

Di awal Juli kemarin, Manchester United mengumumkan keberhasilan mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sang winger resmi bergabung dengan Setan Merah dengan tebusan 85 juta Euro.

Satu minggu berselang, Sancho dilaporkan sudah menjalani tes medis di MU. Namun transfernya baru diresmikan pekan kemarin.

Ada beberapa spekulasi mengenai tertundanya transfer Sancho itu. The Daily Mail mengklaim bahwa penundaan itu ternyata disebabkan karena pemilihan nomer punggung tersebut.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Minta Nomer Tujuh

Menurut laporan tersebut, Jadon Sancho meminta nomer punggung tujuh di Manchester United.

Ini dikarenakan ia mengenakan nomer punggung itu di Dortmund. Ia juga tertarik menggunakan nomer punggung itu karena nomer itu sangat ikonik di MU.

Namun masalahnya nomer punggung itu saat ini masih bertuan, yaitu Edinson Cavani menjadi pemiliknya. Sehingga Sancho meminta manajemen MU untuk mengosongkan nomer punggung itu untuknya.

2 dari 3 halaman

Ditolak Solskjaer

Namun laporan itu mengklaim bahwa Solskjaer adalah sosok yang menolak keinginan Sancho untuk menggunakan nomer punggung tujuh.

Ia menilai tidak ada alasan bagi Cavani untuk menyerahkan nomer punggung itu ke Sancho. Karena sang striker membuktikan di musim lalu ia layak menggunakan nomer punggung itu.

Alhasil Sancho diminta bersabar menunggu sekitar satu tahun untuk menggunakan nomer punggung legendaris itu di skuat MU. Sembari ia diminta membuktikan bahwa ia memang layak mengenakan nomer itu.

3 dari 3 halaman

Nomer Punggung Sancho

Pada akhirnya Sancho memutuskan untuk menggunakan nomer punggung lain.

Ia memilih menggunakan nomer 25 yang kosong setelah ditinggal Odion Ighalo.

(The Daily Mail)

KOMENTAR