BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ternyata, Saga Transfer Harry Maguire ke Manchester United Belum Tuntas

16-07-2019 03:00 | Yaumil Azis

Selebrasi Harry Maguire (c) AP Selebrasi Harry Maguire (c) AP

Bola.net - Bek Timnas Inggris, Harry Maguire, tampaknya belum akan mendarat di Manchester United dalam waktu dekat. Sebab menurut pengakuan eks pemain The Red Devils, Denis Irwin, kesepakatan dengan Leicester City selaku klub Maguire belum tercapai.

Maguire sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak awal musim 2018-2019 lalu. Dan kini saga transfernya sudah mencapai babak baru, di mana sejumlah media asal Inggris mengkonfirmasi bahwa The Red Devils dan Leicester City sudah mencapai kesepakatan.

Disebutkan bahwa kedua tim menyepakati transfer yang melibatkan dana sebesar 90 juta pounds, Bahkan ada kabar yang menyebutkan bahwa Maguire akan tiba di Manchester pada hari Senin (15/7) waktu setempat atau Selasa (16/7) dini hari nanti.

Para penggemar Manchester United tampak siap menyambut pemain yang digadang-gadang bisa memberikan dampak seperti Virgil van Dijk di Liverpool tersebut. Tetapi, mereka pantas kecewa karena Denis Irwin mengkonfirmasi bahwa kedua tim belum mencapai kesepakatan.

"Tidak, tidak, Harry adalah pemain Leicester, benar bukan?" tutur Denis Irwin, yang kini bertugas sebagai ambasador Manchester United, saat ditanya mengenai kabar rampungnya proses transfer Harry Maguire seperti yang dikutip dari Evening Express.

Sedikit berkilah dari pertanyaan yang diajukan, Irwin lalu menyinggung era sebelum Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia berharap pria asal Norwegia tersebut benar-benar memanfaatkan masa pramusim ini dengan baik.

"Ini adalah pramusim pertama Ole, jadi dia punya kesempatan untuk mengecap identitas tim sepak bolanya serta cara yang dia inginkan perihal cara bermain Manchester United," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Masih Butuh Pemain Baru

Irwin mungkin tidak membenarkan soal kabar kedatangan Harry Maguire ke Manchester United dalam waktu dekat. Tapi ia percaya mantan klubnya tersebut masih membutuhkan rekrutan baru pada bursa transfer musim panas ini.

"Kami telah memboyong beberapa pemain muda, yang memiliki kecepatan - saya pikir kami kekurangan itu dalam dua-tiga tahun terakhir - dan saya pikir kami membutuhkan beberapa pembelina lainnya," tambahnya.

"Bagus jika berhasil mendapatkan beberapa pemain baru masuk dan bergerak dari sana, karena ini akan menjadi awal mula yang segar," tandas pria berumur 53 tahun tersebut.

Sejauh ini, Manchester United sudah mendatangkan dua pemain baru yang di mana masih berusia muda. Mereka adalah Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Pembelian kedua pemain ini telah menghabiskan dana sebesar 65 juta pounds.

KOMENTAR