BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Mikel Arteta Diam-diam Mengidamkan Thiago Alcantara

26-09-2020 04:24 | Yaumil Azis

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi Piala FA. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, rupanya bukan orang yang suka memendam sesuatu sendirian. Baru-baru ini, ia menyatakan keinginannya memiliki pemain baru Liverpool yang direkrut dari Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut menjalani laga debutnya akhir pekan lalu, di mana Liverpool berhadapan dengan Chelsea. Ia tampil selama 45 menit dan membantu the Reds menang 2-0.

Penampilannya terbilang cukup impresif. Ia memastikan bola terus bergulir antara satu pemain ke lainnya. Thiago berhasil mencatatkan total 75 operan selama di atas rumput hijau yang membuatnya masuk dalam buku rekor Premier League.

Dan pada hari Selasa (29/9/2020) nanti, Thiago berpeluang untuk tampil kala Liverpool menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Premier League di Anfield. Tentu, Arsenal harus mewaspadai pemain ini jika ingin menang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arteta Mengagumi Thiago

Untuk hal itu, nampaknya Arteta tidak perlu diberitahu. Eks asisten pelatih Manchester City tersebut sudah cukup tahu seluk-beluk Thiago Alcantara dan bahkan punya harapan untuk melatihnya suatu hari nanti.

"Saya pikir dia adalah pembelian yang bagus buat Liverpool. Punya kepribadian yang luar biasa, talenta yang hebat, sangat spesial, berkualitas unutk bermain di sektor tengah," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami tidak mendiskusikan hal yang kami coba dan lakukan di bursa transfer, tapi saya menyukainya sewaktu saya masih di Barcelona," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Laga Kontra Liverpool

Arteta merupakan sosok kunci yang membuat Arsenal mampu mengalahkan Liverpool dalam dua pertemuan terakhir. Tentu, hal serupa juga bisa terjadi dalam pertandingan yang digelar di Anfield nanti.

Kendati demikian, Arteta enggan sesumbar. Menurutnya pertandingan pada hari Selasa nanti akan berjalan dengan berbeda.

"Pertandingan yang kami mainkan di Emirates [pada bulan Juli] dan Community Shield sangat berbeda. Saya pikir ini akan berbeda lagi. Kami tahu standar yang mereka tetapkan pada liga ini dan betapa konsistennya mereka," tambahnya.

"Mereka mendominasi hampir setiap aspek permainan. Kami harus bersaing dengan sangat baik dan harapannya anak-anak siap untuk melakukannya pada Senin [Selasa WIB] nanti," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR