Ternyata, Manchester United tak Rekrut Conte Gara-gara Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 24 Mei 2022, 18:58
Pelatih Tottenham, Antonio Conte. (c) AP Photo
Pelatih Tottenham, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United berpaling dari Antonio Conte karena kehadirannya ditolak oleh superstar mereka yakni Cristiano Ronaldo.


Conte sempat menganggur di awal musim ini. Ia sebelumnya angkat kaki dari Inter Milan.

Conte kemudian masuk dalam daftar pelatih yang dikaitkan dengan Manchester United. Saat itu MU mencari pelatih baru usai berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi pada akhirnya MU malah memilih Rangnick. Di sisi lain Conte akhirnya merapat ke Tottenham.

1 dari 5 halaman

MU Ambyar, Tottenham Full Senyum

Ralf Rangnick mulanya diharap bisa membantu performa Manchester United membaik. Nyatanya hal tersebut tak terjadi.

Penampilan MU ambyar. Alhasil Setan Merah pun tak bisa meraih tiket bermain di Liga Champions musim depan.

MU cuma bisa finis di peringkat enam klasemen Premier League 2021-22. Sementara itu penampilan Tottenham makin solid di bawah asuhan Antonio Conte.

Pelatih asal Italia itu pun bisa membawa Tottenham finis di peringkat empat klasemen Premier League. Artinya musim depan mereka bisa berlaga di Liga Champions.

2 dari 5 halaman

Ronaldo Halangi Kehadiran Conte di MU

Kini setelah kompetisi Premier League 2021-22 berakhir, ada kabar yang mengejutkan bagi Manchester United. Kabar ini berkaitan dengan kegagalan MU mendatangkan Antonio Conte.

Kabarnya MU tak bisa mendatangkan Conte karena campur tangan Cristiano Ronaldo. Rumor ini dihembuskan oleh Manchester Evening News.

Laporan itu menyebut Ronaldo secara pribadi mengintervensi manajemen United demi memastikan agar Conte tak merapat ke Old Trafford untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. CR7 sendiri disebut merasa khawatir akan kewalahan dengan latihan berat ala Conte mengingat ia sudah berusia 37 tahun.

Laporan itu juga menyebut manajemen MU saat itu memang sempat berkonsultasi dengan para pemain terkait siapa pelatih yang sekiranya bisa didatangkan ke Old Trafford. Oleh karena itulah Ronaldo bisa mendapat kesempatan untuk menolak kehadiran Conte.

3 dari 5 halaman

Masuk Rencana Ten Hag

Masa depan Cristiano Ronaldo sempat jadi tanda tanya. Pasalnya Manchester United musim depan akan dilatih oleh Erik Ten Hag.

Namun Ten Hag sudah berkata bahwa ia tak akan menyingkirkan Ronaldo. Ia menegaskan CR7 masih masuk dalam rencananya musim depan.

"Ya, tentu saja saya antusias bekerja dengan Cristiano," buka Ten Hag kepada MUTV.

"Apa yang bisa Ronaldo berikan bagi tim ini? Gol yang banyak tentu saja," seru Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Diincar Madrid

Di saat masa depannya masih jadi tanda tanya, ada kabar terbaru soal Cristiano Ronaldo. Ia dikabarkan masuk bidikan mantan klubnya yakni Real Madrid.

El Real sendiri sekarang memang sedang memburu bintang penyerang baru. Sebab rencana mereka mendatangkan Kylian Mbappe gagal.

Mbappe sempat menyepakati kontrak dengan Madrid. Tapi pada akhirnya ia memilih bertahan di PSG.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR