BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Ini Alasan Klopp Menambah Masa Abdinya di Liverpool

14-12-2019 14:02 | Yaumil Azis

Jurgen Klopp memenangkan penghargaan manajer terbaik EPL Bulan November 2019 (c) Liverpool FC Jurgen Klopp memenangkan penghargaan manajer terbaik EPL Bulan November 2019 (c) Liverpool FC

Bola.net - Baru-baru ini, Jurgen Klopp membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak baru dengan Liverpool. Kontrak itu bakalan mengikatnya hingga tahun 2024 mendatang.

Perpanjangan kontrak itu sendiri bisa dianggap sebagai hal yang wajar. Pasalnya, kontribusi Klopp kepada klub berjuluk the Reds tersebut sangat besar. Dengan sabar, sejak tahun 2015, ia memupuk Liverpool agar bisa kembali berjaya.

Hasilnya pun terlihat pada musim kemarin. Kepiawaiannya dalam meracik strategi membuat the Reds sukses menjadi juara Liga Champions. Dalam perjalanannya, mereka bahkan melakukan 'comeback' epik atas Barcelona.

Mereka masih punya peluang untuk mempertahankan gelar tersebut pada musim ini sekaligus menjadi juara Premier League. Seperti yang diketahui, Liverpool sedang berada di puncak klasemen dengan raihan 46 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Klopp Sepakati Kontrak Baru

Sejatinya, kontrak Klopp di Anfield belum akan habis. Ia masih terikat hingga tahun 2022 mendatang, yang bakal membuatnya berada di Liverpool selama dirinya melatih Mainz dan Borussia Dortmund, yakni tujuh tahun.

Dengan kontrak barunya, Klopp akan melatih Liverpool selama sembilan tahun. Dan alasan dirinya menambah masa abdi adalah karena dirinya sudah merasa seperti 'di rumah'.

"Ada beberapa alasan. Yang paling pertama adalah kami senang bisa berada di sini dan yang paling penting, ini adalah klub yang indah. Kami merasa seperti berada di rumah," ujar Klopp dalam situs resmi klub.

"Kami memahami kebanyakan orang dan ini adalah momen yang bagus untuk melanjutkan, klub merasa tertarik dan begitu juga dengan kami," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Negosiasinya Berjalan Mudah

Klopp juga menjelaskan bahwa proses negosiasi yang terjadi antara dirinya dengan klub tidak berbelit-belit. Yang luar biasanya adalah, kedua belah pihak bisa jaga mulut hingga publik tidak mengetahuinya.

"Ini bukan negosiasi yang sulit, saya rasa, anda harus tanya Mike Gordon soal itu. Saya merasa sangat baik saat ini," tambah pria berkebangsaan Jerman tersebut.

"Kami bisa tetap diam dan menjadikannya rahasia, yang di mana itu luar biasa di zaman sekarang, jadi in adalah kali pertama saya mengatakannya dan saya pikir anda adalah orang yang tepat untuk melihatnya," tutupnya.

(Metro News)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia