Ternyata, Ini Alasan Arsenal Batal Mendatangkan Alexander Isak

Yaumil Azis | 4 Februari 2022, 02:40
Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo
Striker Real Sociedad Alexander Isak. (c) AP Photo

Bola.net - Salah satu prioritas Arsenal di bursa transfer musim dingin lalu adalah mendatangkan striker baru. Beberapa nama masuk ke dalam daftarnya, termasuk Alexander Isak yang bermain di Real Sociedad saat ini.

Ya, Isak masih memperkuat Real Sociedad hingga sekarang. Beberapa laporan meyakini bahwa Arsenal akan melakukan percobaan merekrut pemain berumur 22 tahun itu pada hari-hari terakhir bursa transfer musim dingin.

Cara tersebut cukup berhasil ketika mereka mendatangkan Thomas Partey dari Atletico Madrid pada tahun 2020 lalu. The Gunners mengaktifkan klausul rilis Partey seharga 45 juta pounds saat itu.

Sayangnya, Arsenal gagal menerapkan strategi yang serupa dalam pendekatan ke Isak. Lantas, apa alasan raksasa Inggris tersebut gagal mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim dingin kemarin?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Batal Mengejar Isak

Ternyata, Real Sociedad memasang nilai yang sangat tinggi sebagai klausul rilis Isak. Laporan menyebutkan kalau Arsenal harus merogoh kocek hingga hingga 74,7 juta pounds jika ingin mengaktifkan klausul rilisnya.

The Athletic melaporkan kalau Arsenal menganggap klausul rilis Isak kemahalan. Tentu saja, klub besutan Mikel Arteta itu sudah mencoba bernegosiasi dengan Real Sociedad agar bisa membeli sang penyerang dengan harga terjangkau.

Disebutkan bahwa Arsenal telah menawarkan proposal dengan mahar mencapai 56 juta pounds buat Sociedad. Sayangnya, Real Sociedad menolak dan tidak tertarik berurusan dengan Arsenal kalau klausul rilis Isak tidak dipenuhi.

Dengan begitu, Isak menjadi penyerang kedua yang diincar tapi gagal didapatkan Arsenal pada bulan Januari lalu. Sebelumnya, mereka sempat mengarahkan bidikan kepada Dusan Vlahovic. Tapi pria asal Serbia tersebut lebih memilih ke Juventus.

2 dari 2 halaman

Aubameyang Pergi, Lacazette Menyusul

Kegagalan Arsenal mendapatkan Isak bisa menimbulkan risiko yang cukup besar. Sebab baru-baru ini, mereka harus memutus kontrak Pierre-Emerick Aubameyang yang ingin bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

Kini mereka cuma memiliki dua penyerang murni saja, yakni Eddie Nketiah dan Alexandre Lacazette. Namun, keduanya bisa meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim ini lantaran belum menandatangani kontrak baru.

Terakhir, Arsenal dikabarkan enggan memperpanjang kontrak Lacazette. Ini juga langkah yang riskan, karena Arsenal harus menyiapkan uang berjumlah besar untuk merekrut striker baru di musim panas nanti.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR