BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Harry Kane Pernah Hampir Gabung Tim Serie B

25-06-2018 12:37 | Yaumil Azis

Harry Kane (c) AP Harry Kane (c) AP

Bola.net - Siapa yang menyangka bahwa striker Inggris yang sedang bersinar saat ini, Harry Kane, pernah nyaris bergabung dengan tim kecil Italia, Livorno? Eks kiper klub tersebut, Marco Amelia, mengatakan bahwa sang presiden masih menyesal hingga sekarang.

Harry Kane baru-baru ini mencuri perhatian publik berkat tiga gol yang ia sarangkan ke gawang Panama. Dengan demikian, laga yang digelar hari Minggu (24/6) kemarin itu pun berakhir dengan kemenangan telak The Three Lions 6-1.

Tak hanya bersama Inggris, Harry Kane pun juga sering menjadi ancaman lini pertahanan lawannya selama berseragam Tottenham. Pada musim ini sendiri ia mampu mencetak 30 gol di Premier League, hanya kalah dua dari bintang Liverpool, Mohamed Salah.

1 dari 3 halaman

Sang Presiden Masih Menyesal

Berkat keahliannya menjebol gawang, pria berumur 24 tahun tersebut jadi sering dihubung-hubungkan dengan banyak klub besar Eropa. Beberapa pemberitaan terakhir menyebutkan bahwa dirinya sedang diincar oleh sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid.

Tetapi rupanya, pada tahun 2013, Harry Kane hampir saja berkiprah di Italia bersama klub yang saat ini sedang berada di Serie B, Livorno. Bahkan hal tersebut membuat sang presiden, Aldo Spinelli, masih menyesal sampai saat ini.

"Pada tahun 2013, Harry Kane sudah sangat dekat dengan Livorno dan Spinelli masih menendang dirinya hingga sekarang," ujar Amelia diselingi tawa kepada Mediaset, usai Kane mencetak hattrick ke gawang Panama.
2 dari 3 halaman

Batal Karena Suatu Alasan

Kala itu, diakui Amelia, Harry Kane masih terbilang cukup muda, yakni 19 tahun. Pada akhirnya, ia mengurungkan niatnya ke Italia karena dirinya masih ingin berkiprah di Inggris.

"Dia adalah pemain, masih sangat muda, yang memutuskan keinginannya bertahan di Inggris," pungkasnya.

Harry Kane terus menunjukkan konsistensinya dalam mencetak gol dan sempat menjadi peraih Golden Boot Premier League sebanyak dua kali berturut-turut, di tahun 2016 dan 2017. Hingga sekarang, ia telah menyumbangkan 140 gol dalam 213 penampilan bersama The Lilywhites.
3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini



KOMENTAR