BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Dalglish Sering Ikut Campur di Sesi Latihan Liverpool

03-02-2019 23:30 |

Sir Kenny Dalglish (c) LFC Sir Kenny Dalglish (c) LFC

Bola.net - Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, terakhir kali diketahui berurusan dengan klub secara langsung pada tahun 2012 lalu. Namun tak banyak yang tahu bahwa meskipun statusnya kini sebagai direktur non eksekutif, namun ia masih sering ikut campur dalam sesi latihan.

Pria berumur 67 tahun tersebut sempat menduduki kursi kepelatihan Liverpool di musim 2011-2012 lalu. Itu bukanlah pertama kalinya Dalglish melatih The Reds, sebab ia juga pernah melakukannya di tahun 1985 hingga 1991.

Sayangnya, pada musim 2011-2012, Dalglish gagal memberikan pencapaian yang bisa dibanggakan oleh para penggemar Liverpool. Walau sukses membawanya juara Carabao Cup, namun fakta bahwa mereka finis di peringkat delapan Premier League tak terbantahkan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Sering Terlibat di Sesi Latihan

Di tahun 2013, Dalglish diangkat sebagai direktur non-eksekutif. Tak banyak yang mengetahui perannya di klub, hingga akhirnya Liam Millar, pemain The Reds yang sedang dipinjamkan ke Kilmarnock, membeberkan kegiatan Dalglish bersama Liverpool.

"Kenny Dalglish turut terlibat dalam sesi [latihan] kami sampai sekarang. Dia membantu kami dalam hal penyelesaian akhir dan sebagainya," tutur Millar kepada Sunday Post.

Liam Millar tidak membicarakan soal tim utama Liverpool. Sebagai informasi, pria kelahiran tahun 1999 tersebut merupakan penggawa tim muda The Reds dan telah berada dalam skuat itu sejak tahun 2016 hingga 2019.

2 dari 3 halaman

Rekomendasi Dalglish

Peran Dalglish pun begitu terasa untuk Millar saat ia pindah ke Kilmarnock. Menurut pengakuannya, Dalglish merupakan orang yang merekomendasikan dirinya ke pelatih klub asal Skotlandia tersebut, Steve Clarke.

"Saya mendengar banyak hal yang baik soal pelatih Kilmarnock, Steve Clarke, dari orang-orang di Liverpool," lanjutnya.

"Kenny Dalglish adalah orang yang merekomendasikan saya ke dia, tidak terlalu buruk!" tandasnya.

Millar sempat melakoni laga debutnya bersama Kilmarnock pada hari Sabtu (2/2) kemarin, dengan status pemain pengganti saat bertemu dengan Hearts. Sayangnya, tim penghuni posisi empat Scottish Premiership tersebut kalah dengan skor tipis 1-2.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video dua catatan menarik saat Gonzalo Higuain mencetak dua gol pada laga Chelsea menghadapi Huddersfield, Sabtu (2/2/2019).

KOMENTAR