BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Cristiano Ronaldo Bukan Sosok Sombong Yang Kalian Pikirkan

19-05-2019 00:20 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo. (c) AFP Cristiano Ronaldo. (c) AFP

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh gelandang muda Juventus, Rodrigo Bentancur. Sang gelandang mengatakan bahwa rekan setimnya, Cristiano Ronaldo bukanlah sosok tinggi hati seperti yang banyak diberitakan media.

Ronaldo bergabung dengan tim asal Turin itu pada musim panas tahun lalu. Kepindahannya ini membuat Juventus harus menyerahkan uang 100 juta Euro kepada klub lamanya, Real Madrid.

Ronaldo bisa dikatakan cukup sukses di musim pertamanya di Italia. Ia berhasil membantu Si Nyonya Tua memenangkan dua gelar prestisius, yaitu Supercoppa Italiana dan gelar Scudetto, di mana ia terlibat di 29 gol dari 30 penampilannya bagi Bianconeri.

Bentancur mengungkapkan bahwa ia sangat terkejut ketika mengenal lebih jauh kapten Timnas Portugal tersebut, yang ia nilai berbeda jauh dari apa yang selama ini diberitakan. "Ketika saya mendengar ia akan bergabung dengan kami, kami semua memiliki kecemasan tersendiri," ujar Bentancur kepada Marca.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca pengakuan lengkap sang gelandang selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sosok Rendah Hati

Bentancur menyebut berbeda dari kesan arogan yang selama ini dicitrakan media, Ronaldo dalam kesehariannya merupakan sosok yang rendah hati dan menyenangkan untuk diajak berteman.

"Pada awalnya ada kecemasan apakah ia mau bergabung dengan kami. Kami juga cemas apakah ia mau berbagi ruang ganti dengan kami, dan itulah yang terjadi pada saat itu."

"Kami semua tertipu dengan kepribadiannya dan ternyata kami menemukan sosok yang sederhana pada dirinya. Ia mau makan bersama dengan kami, dan ia mau berbagi ruang ganti dengan kami. Ia bahkan menyukai 'tikar' yang saya bawa dari Uruguay. Ia juga senang berbincang-bincang dengan kami sesuai makan."

2 dari 2 halaman

Determinasi Kuat

Meski memiliki kepribadian yang rendah hati, namun Bentancur mengatakan bahwa Ronaldo masih memiliki determinasi yang kuat saat berlatih dan bermain.

"Dia berlatih dengan luar biasa dan itu membuat kami terkagum-kagum. Dia tidak pernah suka kalah dan itulah yang membuatnya memenangkan banyak hal dan menjadi dirinya saat ini."

"Sebelum kami mengenal dia, dia mau membuka pembicaraan dengan kami. Sekarang dia sudah menunjukkan kesederhanaannya di luar lapangan. Sangat menyenangkan memiliki rekan setim seperti dirinya." tutup sang gelandang.

Kemenangan Dramatis Dovizioso atas Marquez di MotoGP Austria

KOMENTAR