BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Arsenal Mematok Klausul Pembelian dalam Kontrak Alexandre Lacazette

11-10-2019 09:11 | Yaumil Azis

Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (c) AP Photo Striker Arsenal, Alexandre Lacazette (c) AP Photo

Bola.net - Diam-diam, Arsenal ternyata mencantumkan klausul pelepasan dalam kontrak salah satu penyerangnya, Alexandre Lacazette. Informasi tersebut kemudian dibocorkan oleh agen pemain asal Rusia, Dmitry Cheltsov.

Lacazette berlabuh di Emirates Stadium pada tahun 2017 lalu. Klub raksasa Premier League tersebut harus memecahkan rekor pembeliannya sendiri sebesar 46,5 juta pounds saat membelinya dari Olympique Lyon.

Saat ini, ia menjadi salah satu pemain utama dalam skuat asuhan Unai Emery tersebut. Sejauh ini, ia sudah mengantongi dua gol dari tiga penampilan di Premier League.

Sayang kiprahnya harus terhenti untuk sementara. Penyerang asal Prancis tersebut sedang mengalami cedera dan diprediksi akan kembali bermain pada bulan Oktober ini. Namun sampai sekarang belum ada kabar baik darinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Nilai Klausul Pelepasan Lacazette

Tidak banyak yang mengetahui detail yang tercantum dalam kontrak Lacazette di Arsenal. Namun satu hal yang diketahui, ia memiliki klausul pelepasan sebesar 61 juta pounds.

Informasi tersebut dibocorkan oleh agen asal Rusia, Dmitry Cheltsov. Ia mengetahui hal itu saat sedang berusaha membawa Lacazette ke Zenit St Petersburg pada musim panas kemarin.

"Saya menawarkan Alexandre Lacazette ke Zenit. Direktur olahraga mereka, Javier Ribalta, berkata kepada saya: 'Apa kau gila? klausul pelepasannya sebesar 68 juta euro (61 juta pounds)'," ujar Cheltsov kepada Sport Business Gazeta.

2 dari 2 halaman

Bisa Ditawar Lebih Murah

Dan ternyata, Lacazette masih bisa didapatkan dengan harga yang jauh lebih murah dari itu. Cheltsov mengungkapkan bahwa sang pemain bisa ditawar hingga 45 juta pounds.

"Saya berkata kepadanya bahwa anda bisa bernegosiasi dengan Arsena. Saya yakin mereka akan menerima uang sekitar 50 juta euro dan 55 juta euro [45 juta pounds - 49,5 juta pounds]," tambahnya.

"Gajinya sendiri berada di kisaran tujuh sampai delapan juta euro [6,3 juta pounds - 7,2 juta pounds] setelah pajak," tandasnya.

(Metro News)

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR