BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ternyata, Arsenal Bukanlah Klub Impian Lucas Torreira

31-05-2020 07:40 | Yaumil Azis

Lucas Torreira (c) Arsenal Official Lucas Torreira (c) Arsenal Official

Bola.net - Meski memilih bertolak ke London pasca meninggalkan Sampdoria tahun 2018, namun Arsenal bukanlah klub yang diimpikan oleh seorang Lucas Torreira. Ia justru ingin memperkuat klub asal Argentina, Boca Juniors.

Torreira sempat membuat fans Arsenal terkagum saat baru tiba di Emirates Stadium. Namun belakangan ini, di bawah asuhan Mikel Arteta, jatah bermainnya jauh lebih sedikit. Cedera juga menjadi faktor kurangnya kesempatan tampil.

Karena minimnya kesempatan bermain inilah, Torreira jadi lebih sering dikabarkan akan kembali ke Italia. AC Milan disebut-sebut sebagai tujuan Torreira berikutnya jika ia memilih meninggalkan London di bursa transfer mendatang.

Tetapi, jika memungkinkan, Torreira mengaku ingin bermain di Argentina bersama Boca Juniors. Tak peduli apakah dia masih bisa berkompetisi di pentas papan atas atau tidak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Torreira Ingin Bermain di Boca Juniors

Keinginan itu ia ungkapkan saat sedang berbicara kepada Fox Sports Argentina. Torreira mengakui bahwa dirinya ingin bermain di ajang Copa Libertadores sambi memakai seragam Boca Juniors.

"Saya membayangkan malam Copa Libertadores di Bombonera sambil mengenakan seragam Boca, tentu saja," ungkap pria asal Uruguay tersebut.

"Sekarang isi kepala saya hanyalah Eropa dan saya ingin bertahan lebih lama, namun saya memiliki hasrat dan mimpi untuk pindah [ke Boca] - dan bukan hanya untuk pensiun, tapi bersaing dan merasakan seperti apa dunia Boca," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kecintaan yang Mendalam untuk Boca

Lebih lanjut, Torreira menjelaskan bagaimana keinginan itu tercipta. Salah satu yang mempengaruhinya adalah keluarga yang kerap menyaksikan pertandingan sepak bola Argentina dari layar kaca.

"Keluarga saya adalah fans berat sepak bola dan kami orang Uruguay sering menyaksikan laga di Argentina. Itu adalah salah satu kompetisi paling penting di Amerika Selatan, sangat bersemangat, jadi sejak masih kecil ketertarikan ini, rasa cinta untuk Boca lahir," tambahnya.

"Saya harus ke final di Madrid [saat River Plate menang atas Boca] dan saat laga selesai, saya tidak marah tapi merasakan kesedihan yang mendalam, atas kekalahan dan bagaimana permainan berjalan."

Torreira benar-benar serius sampai dirinya sering bertanya soal Boca Juniors terhadap mantan rekan setimnya di Italia dulu, Nahitan Nandez. Sebagai informasi, Nandez memperkuat Boca Juniors sampai tahun 2019 lalu.

"Saya meminta seragam Nahitan serta Carlos Tevez dan juga bertanya soal Boca kepada dia. Saya suka diberitahu dan mengetahui soal dunia Boca," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR