BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termsuk Tammy Abraham, Ini 5 Alumni Akademi Chelsea dengan Nilai Pasar Tertinggi

02-04-2020 16:38 | Aga Deta

Tammy Abraham mencetak satu gol dan assist saat Chelsea menang 1-2 atas Watford, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. (c) Chelsea Tammy Abraham mencetak satu gol dan assist saat Chelsea menang 1-2 atas Watford, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. (c) Chelsea

Bola.net - Akademi Chelsea saat ini telah berkembang pesat menjadi salah satu yang terbaik di Inggris. Ada banyak pemain hebat yang pernah menimba ilmu di sana.

Hingga saat ini banyak binaan akademi Chelsea yang mendapatkan kesempatan unjuk gigi di tim utama. Nama-nama seperti Mason Mount, Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi adalah contohnya.

Namun tidak semua pemain muda seberuntung Mount dan Abraham. Banyak pemain akademi Chelsea yang terpaksa hengkang dan melanjutkan karier di klub lain.

Meski harus meninggalkan Chelsea, pemain-pemain itu juga bisa bersinar di tempat lain. Sebagai contoh adalah Jeremie Boga yang bermain di Sassuolo.

Namun, siapa saja pemain lulusan akademi Chelsea yang bernilai pasar tertinggi saat ini? Berikut lima di antaranya dirangkum dari Transfermarkt.

1 dari 5 halaman

5. Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi sekarang sudah menghuni skuat utama Chelsea. Pemain Inggris itu menjalani debut di tim utama pada Januari setelah tampil mengesankan di level akademi.

Hudson-Odoi sudah membuat 53 penampilan untuk tim utama Chelsea. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 35 juta pounds.

2 dari 5 halaman

4. Nathan Ake

Nathan Ake sempat menembus skuad utama Chelsea. Namun, sang pemain kesulitan mendapat kesempatan bermain sehingga memutuskan pindah ke Bournemouth.

Ake kemudian berkembang menjadi salah satu bek tengah yang menarik di Premier League. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki nilai pasar sebesar 35 juta pounds.

3 dari 5 halaman

3. Mason Mount

Mason Mount sempat menjalani masa peminjaman di Derby County. Namun, sang pemain akhirnya dipulangkan kembali ke Chelsea oleh Frank Lampard.

Kini, gelandang muda Inggris itu merupakan salah satu pemain penting Chelsea di bawah Lampard. Nilai pasar pemain berusia 21 tahun itu mencapai 45 juta euro.

4 dari 5 halaman

2. Tammy Abraham

Tammy Abraham pada awalnya kesulitan menembus tim utama Chelsea. Sang pemain sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Bristol City, Swansea City dan Aston Villa.

Namun, Abraham pada akhirnya bisa mendapat kesempatan bermain di Chelsea pada era Frank Lampard. Nilai pasar pemain berusia 22 tahun itu mencapai 50 juta euro.

5 dari 5 halaman

1. Declan Rice

Declan Rice sempat menimba ilmu di akademi Chelsea sejak. Namun, pemain asal Inggris itu kemudian pindah ke akademi West Ham pada tahun 2014.

Rice sekarang sudah menjadi pemain penting di tim utama West Ham. Tidak mengherankan kalau nilai pasarnya mencapai 55 juta euro.

Sumber: Transfermarkt

KOMENTAR