BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Wayne Rooney, Ini Pencetak Hat-trick Manchester United ke Gawang West Ham

21-01-2022 20:09 | Serafin Unus Pasi

Wayne Rooney (c) AFP
Wayne Rooney (c) AFP

Bola.net - Manchester United akan menjamu West Ham United pada lanjutan Premier League 2021/2022. Laga tersebut akan dihelat di Old Trafford, Sabtu (22/01) WIB.

Bagi United dan West Ham, laga ini akan menjadi persuaan ke-149 mereka. Dalam 148 laga yang sudah dilakoni, ada 454 gol tercipta bagi kedua tim.

Dari 454 gol tersebut, United telah mencetak 268 gol ke gawang Arsenal. Sementara, dengan catatan 12 gol dari 20 pertandingan, Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak United ke gawang The Hammers.

Dari 12 gol Rooney ke gawang Arsenal, ada tiga gol yang dicetaknya sebagai hat-trick.

Rooney sendiri bukan satu-satunya pemain United yang sempat mencetak hat-trick ke gawang Arsenal. Selain penyerang gempal itu, ada sejumlah pemain Manchester United lain yang sempat mencetak trigol ke gawang The Hammers.

Siapa saja para pemain Manchester United yang mencetak hat-trick ke gawang West Ham United? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 7 halaman

Joe Spence

Pemain Manchester United pertama yang mencetak hat-trick ke gawang West Ham United adalah Joe Spence. Pemain depan asal Inggris ini mencetak hat-trick ke gawang The Hammers pada laga pekan ke-27 Divisi 1 Liga Inggris musim 1929/1930.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 1 Februari 1930 tersebut, United menang empat gol tanpa balas. Selain hat-tricknya tersebut, Spence juga mencetak satu gol lagi ke gawang West Ham. Jadi, sejatinya, pada laga ini, ia mencetak quart-trick.

2 dari 7 halaman

Albert Scanlon

Pemain Manchester United kedua yang mencetak hat-trick ke gawang West Ham United adalah Albert Scanlon. Pemain depan asal Inggris ini mencetak hat-trick ke gawang The Hammers pada laga pekan kedelepan Divisi 1 Liga Inggris musim 1958/1959.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 17 September 1958 tersebut, United menang 4-1. Selain oleh Scanlon, gol United pada laga ini juga disumbangkan Colin Webster. Sementara, satu-satunya gol West Ham dicetak John Bond.

3 dari 7 halaman

George Best

Pemain Manchester United ketiga yang mencetak hat-trick ke gawang West Ham United adalah George Best. Winger Irlandia Utara tersebut mencetak trigolnya ini pada laga pekan kesembilan Divisi 1 Liga inggris musim 1971/1972.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 18 September 1971 tersebut, United menang dengan skor 4-2. Selain trigol Best, kemenangan United juga disumbang Bobby Charlton. Sementara, dua gol The Hammers dicetak Clyde Best dan Trevor Brooking.

4 dari 7 halaman

Norman Whiteside

Pemain Manchester United keempat yang mencetak hat-trick ke gawang West Ham United adalah Norman Whiteside. Pemain depan Irlandia Utara tersebut mencetak trigol ini pada laga putaran keenam Piala FA 1984/1985.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 9 Maret 11985 ini, United menang dengan skor 4-2. Selain trigol Whiteside, gol kemenangan United juga disumbangkan Mark Hughes.

5 dari 7 halaman

Paul Scholes

Pemain Manchester United kelima yang mencetak hat-trick ke gawang West Ham United adalah Paul Scholes. Gelandang Inggris ini mencetak trigol tersebut pada laga pekan ke-31 Premier League 1999/2000.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 1 April 2000 tersebut, United menang dengan skor 7-1. Selain trigol Scholes, gol-gol kemenangan United pada laga ini dicetak Denis Irwin, Andy Cole, David Beckham, dan Ole Gunnar Solskjaer. Sementara, gol semata wayang The Hammers dicetak Paulo Wanchope.

6 dari 7 halaman

Wayne Rooney

Pemain Manchester United keenam yang mencetak hat-trick ke gawang West Ham United adalah Wayne Rooney. Penyerang Inggris ini mencetak trigol tersebut pada laga pekan ke-31 Premier League 2010/2011.

Dalam laga yang dihelat di Boleyn Ground, 2 April 2011 tersebut, United menang dengan skor 4-2. Satu gol lain United pada laga ini dicetak Javier Hernandez. Sementara, dua gol West Ham pada laga ini diborong Mark Noble.

7 dari 7 halaman

Klasemen Premier League

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR