Termasuk Tyrell Malacia, 7 Rekrutan Manchester United Jebolan Eredivisie

Aga Deta | 2 Juli 2022, 18:15
Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia
Bek kiri Belanda, Tyrell Malacia (c) instagram.com/tyrellmalacia

Bola.net - Manchester United dikabarkan telah menuntaskan perburuan Tyrell Malacia. Setan Merah disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Rotterdam, Belanda tersebut.


Kepastian itu disampaikan jurnalis senior asal Italia, Fabrizio Romano dalam unggahan di akun twitternya. Kata dia, proses bergabungnya Tyrell Malacia tinggal menunggu penandatanganan kontrak.

Dalam cuitan yang sama, Manchester United disebut harus mengeluarkan biaya 15 juta euro ke Feyenoord untuk memboyong Tyrell Malacia. Ada tambahan 2 juta jika bek 22 tahun tersebut tampil moncer.

Jika proses transfer rampung, Tyrell Malacia akan menjadi rekrutan pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Mengingat, mereka belum mendatangkan satu pemain pun ke Old Trafford.

Tyrell Malacia sekaligus akan menambah daftar pemain jebolan Liga Belanda atau Eredivisie yang berseragam Manchester United. Sebelumnya sudah ada nama-nama lain yang bergabung dengan The Red Devils.

Berikut daftar 7 pemain yang didatangkan Manchester United yang didatangkan dari Liga Belanda. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Ruud van Nistelrooy bergabung dengan Manchester United pada 1 Juli 2001. Penyerang kelahiran Oss, Belanda tersebut didatangkan dari PSV Eindhoven dengan mahar sebesar 28,5 juta euro.

Selama enam musim, Ruud van Nistelrooy menjadi andalan Manchester United di lini serang. Dia mencetak total 149 gol dan 24 dari 217 penampilannya bersama Setan Merah di semua ajang.

Bersama Manchester United, dia pernah menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dan Liga Champions sebanyak tiga kali. Dia juga mempersembahkan gelar Liga Inggris, Piala FA, Community Shield dan Piala Liga.

2 dari 7 halaman

Park Ji Sung

Park Ji-sung. (c) AFP

Park Ji-sung. (c) AFP

Pemain asal Korea Selatan, Park Ji Sung bergabung dengan Manchester United pada 5 Juli 2005. Dia didatangkan Setan Merah setelah tampil mengesankan bersama PSV Eindhoven dalam tiga musim sebelumnya.

Park Ji Sung didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven dengan mahar sebesar 7,3 juta euro. Dia menjadi andalan Manchester United selama tujuh musim hingga dilepas ke Queens Park Rangers pada tahun 2012.

Selama hampir sewindu membela Setan Merah, Park Ji Sung menyumbang 28 gol dan 29 assist. Sejumlah gelar diraih yakni 4 trofi Premier League, 3 Piala Liga, 2 Community Shield, 1 gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub.

3 dari 7 halaman

Andreas Pereira

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official

Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (c) MUFC Official

Andreas Pereira didatangkan dari PSV Eindhoven pada tahun 2012 saat usianya masih 16 tahun. Dia terlebih dahulu menjadi andalan Manchester United kelompok usia terlebih dahulu sebelum dipromosikan ke tim senior.

Kesempatan membela Manchester United senior dimulai pada 1 Juli 2015. Akan tetapi, dia hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak 1 kali pada musim pertamanya di Premier League.

Setelah itu, Andreas Pereira lebih sering menjalani peminjaman, dimulai dari Granada, Valencia, Lazio dan terakhir di Flamengo. Saat ini, dia kembali ke Manchester United setelah peminjamannya berakhir dengan klub Brasil.

4 dari 7 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay (c) MUFC

Memphis Depay (c) MUFC

Memphis Depay melanjutkan tradisi transfer dari PSV Eindhoven ke Manchester United. Dia didatangkan pada 1 Juli 2015 dengan mahar sebesar 34 juta euro dan langsung menjadi andalan di lini serang.

Sayangnya, Memphis Depay gagal bersinar bersama Setan Merah. Selama dua musim di Old Trafford, penyerang kelahiran Moordrecht, Belanda tersebut hanya menyumbang 7 gol dan 6 assist dari 53 penampilannya.

Memphis Depay kemudian dijual ke Olympique Lyon pada 20 Januari 2017 dengan mahar sebesar 16 juta euro. Artinya, Manchester United rugi 18 juta euro.

5 dari 7 halaman

Tahith Chong

Gelandang Manchester United Tahith Chong merayakan golnya ke gawang Derby County di Pride Park, Minggu (18/07/2021) malam WIB. (c) manutd.com.

Gelandang Manchester United Tahith Chong merayakan golnya ke gawang Derby County di Pride Park, Minggu (18/07/2021) malam WIB. (c) manutd.com.

Pemain bernama lengkap Tahith Jose Chong bergabung dengan Manchester United pada 1 Juli 2016 setelah memenangi perburuan dengan Chelsea. Setan Merah mendapatkannya secara gratis dari Feyenoord Rotterdam.

Tahith Chong terlebih dahulu bergabung dengan Manchester United U-18 dan U-23. Dia cukup bersinar bersama tim junior dan memenangkan penghargaan Jimmy Murphy Young Player of the Year pada 2017/18 dan Denzil Haroun Reserve Player of the Year pada 2018/19.

Kesempatan membela tim senior datang pada 1 Juli 2019. Namun, dia gagal bersinar dan dipinjamkan ke Werder Bremen, Club Brugge dan terakhir ke Birmingham.

6 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Donny van de Beek didatangkan Manchester United dari Ajax Amsterdam pada 2 September 2020. Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar 39 juta euro untuk merekrut pemain kelahiran Nijkerkerveen, Belanda tersebut.

Pada musim pertamanya, Donny van de Beek mendapat kesempatan tampil 19 kali dan menyumbang 1 gol untuk Setan Merah pada ajang Premier League 2020/2021. Namun, di tahun keduanya, dia hanya tampil 8 kali.

Donny van de Beek kemudian dipinjamkan ke Everton pada bursa transfer musim dingin 2022. Dia kembali ke Old Trafford terhitung 31 Mei 2022 setelah masa peminjaman berakhir.

7 dari 7 halaman

Tyrell Malacia

Tyrell Malacia. (c) Feyenoord Media

Tyrell Malacia. (c) Feyenoord Media

Manchester United tinggal menunggu waktu untuk mengumumkan perekrutan Tyrell Malacia. Setan Merah sudah sepakat dengan Feyenoord Rotterdam untuk memboyong bek 22 tahun tersebut.

Manchester United kabarnya harus membayar sebesar 15 juta euro ke Feyenoord Rotterdam untuk membawanya ke Old Trafford. Ada tambahan 2 juta euro dalam klausul kontrak jika dia tampil moncer

Tyrell Malacia akan menjadi rekrutan pertama Manchester United di bawah asuhan Erik Ten Hag pada bursa transfer musim panas 2022. Dia akan menambah opsi di sektor bek kiri Setan Merah.

(Bola.net/Mustopa Elabdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR