BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Torres, Ini Lima Top Skorer Liverpool ke Gawang Chelsea

03-03-2021 18:33 | Serafin Unus Pasi

Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC Fernando Torres dan Steven Gerrard (c) LFC

Bola.net - Liverpool akan menghadapi Chelsea pada laga lanjutan Premier League 2020/2021. Laga ini akan dihelat di Anfield, Jumat (05/03) dini hari WIB.

Laga ini merupakan perjumpaan ke-187 bagi kedua tim tersebut. Dalam catatan Worldfootball, Liverpool dan Chelsea bertemu pertama kali lebih dari seabad silam. Kedua tim tersebut pertama bersua pada pekan ke-19 Liga Inggris musim 1907/1908.

Dalam 186 persuaan yang telah terjadi antara The Reds dan The Blues, terciptalah 539 gol bagi kedua tim. Liverpool mencetak 281 gol ke gawang The Blues. Sementara, Chelsea sudah 258 kali membobol gawang The Reds.

Dari para penggawa Liverpool yang mencetak 281 gol timnya ke gawang Chelsea, ada sejumlah pemain yang mencetak gol lebih banyak ketimbang rekan-rekan mereka. Siapa saja para penggawa The Reds yang masuk ke dalam daftar top skorer timnya ke gawang Chelsea? Berikut lima pemain di antaranya.

1 dari 5 halaman

Steve Nicol

Peringkat kelima dalam daftar lima penggawa Liverpool yang paling kerap mencetak gol ke gawang Chelsea ditempati oleh Steve Nicol. Selama kariernya bersama The Reds, Nicol sempat enam kali membobol gawang Chelsea.

Sepanjang berseragam Liverpool, Nicol sempat 14 kali tampil dalam laga kontra Chelsea. Hasilnya, ia membantu timnya meraih delapan kemenangan dan empat hasil imbang. Sisanya, dalam dua laga, Nicol dan rekan-rekannya harus menelan kekalahan.

Selain mencetak enam gol pada laga kontra Chelsea, Nicol sempat mencetak satu assist untuk Liverpool.

2 dari 5 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres (c) lfc Fernando Torres (c) lfc

Fernando Torres berada di posisi empat dalam daftar lima penggawa Liverpool yang paling kerap mencetak gol ke gawang Chelsea. Sepanjang berseragam The Reds, penyerang asal Spanyol ini sempat tujuh kali mencetak gol ke gawang Chelsea.

Ketika memperkuat Liverpool, Torres sendiri sempat delapan kali menghadapi Chelsea. Hasilnya, tak terlalu bagus. Ia hanya mampu dua kali membawa timnya menang dan tiga kali imbang. Sementara, dalam tiga laga sisanya, Torres dan kawan-kawan harus rela menelan kekalahan dari Chelsea.

3 dari 5 halaman

Robbie Fowler

Robbie Fowler (c) PA Robbie Fowler (c) PA

Peringkat ketiga dalam daftar lima penggawa Liverpool yang paling banyak mencetak gol ke gawang Chelsea ditempati oleh Fowler. Selama memperkuat The Reds, Fowler mencetak tujuh gol ke gawang Chelsea.

Kala membela panji-panji Liverpool, Fowler sempat 17 kali tampil dalam laga kontra Chelsea. Hasilnya, ia membawa The Reds meraih tujuh kemenangan dan empat hasil imbang. Sementara, dalam enam laga sisanya, Fowler dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Chelsea.

4 dari 5 halaman

Roger Hunt

Hunt menempati posisi dua dalam daftar lima penggawa Liverpool yang paling banyak mencetak gol ke gawang Chelsea. Sepanjang membela panji-panji The Reds, Hunt sempat sembilan kali membobol gawang Chelsea.

Dalam kariernya sebagai penggawa Liverpool, Hunt sempat tampil dalam 15 edisi laga kontra Chelsea. Hasilnya, pria kelahiran 20 Juli 1938 tersebut membawa timnya meraih 12 kemenangan. Sisanya, dalam tiga laga, Hunt dan kawan-kawannya harus menelan kekalahan.

Hunt tak hanya mencetak sembilan gol kala menghadapi Chelsea. Ia juga mencetak satu assist bagi The Reds.

5 dari 5 halaman

Ian Rush

Ian Rush (c) LFC Ian Rush (c) LFC

Peringkat pertama dalam daftar lima penggawa Liverpool yang paling banyak mencetak gol ke gawang Chelsea ditempati oleh Ian Rush. Selama berseragam The Reds, Rush sempat sepuluh kali membobol gawang Chelsea.

Sepanjang membela panji-panji The Reds, Rush sempat 19 kali tampil menghadapi Chelsea. Hasilnya, ia membawa Liverpool meraih sepuluh kali kemenangan dan lima kali imbang. Sisanya, dalam empat laga, Rush dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Tak cuma mencetak sepuluh gol ke gawang Chelsea, Rush juga mencetak empat assist bagi The Reds dalam pertemuan kedua klub tersebut.

Btw Bolaneters, yuk ikutan kuis tebak skor laga Liverpool vs Chelsea di bawah ini, hadiahnya super menarik loh!

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR