BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Tammy Abraham, Ini 3 Pemain Beruntung yang Bisa Cetak Gol Tepat di Hari Ulang Tahun

03-06-2020 20:00 | Richard Andreas

Pemain Chelsea, Tammy Abraham. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Tammy Abraham. (c) AP Photo

Bola.net - Mencetak gol merupakan kepuasan tertinggi dalam sepak bola, khususnya bagi seorang striker. Tentu, momen itu bakal terasa lebih manis jika terjadi tepat di hari ulang tahun.

Menilik beberapa laga pada medio awal Oktober 2019, muncul nama bomber Chelsea, Tammy Abraham, Saat itu, menikmati momen istimewa kala timnya menundukkan Lille dengan skor 2-1 pada Matchday dua Grup H Liga Champions 2019-2020 di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Rabu (2/10/2019) malam waktu setempat atau Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Dia menyumbangkan gol untuk The Blues pada pertandingan itu. Satu yang istimewa, gol itu terjadi tepat pada hari ulang tahunnya, yaitu 2 Oktober. Pada hari itu, Tammy Abraham tepat berulang tahun ke-22.

Tak sedikit orang yang merayakan momen bertambahnya usia dengan berbagai acara bersama orang tersayang, seperti mengadakan syukuran ataupun pesta sederhana. Akan tetapi, bagi pemain sepak bola, hal tersebut sulit dilakukan jika bersamaan dengan pertandingan di liga.

Namun, bagi pesepak bola momen ulang tahun bisa tetap spesial jika bisa mencetak gol ke gawang lawan. Seperti yang sudah dilakukan beberapa pemain.

Dari hasil penelusuran, berikut tiga pemain termasuk Tammy Abraham yang mencetak gol tepat pada hari ulang tahunnya:

1 dari 3 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham menjadi satu di antara pemain Chelsea yang mampu tampil gemilang pada awal musim ini. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mengemas delapan gol dan satu assist dari 10 pertandingan bersama Chelsea.

Terbaru, Tammy Abraham mencetak satu gol saat Chelsea mengalahkan Lille 2-1 pada Matchday kedua grup H Liga Champions 2019-2020 di Stade Pierre-Mauroy, Lille, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Torehan tersebut semakin spesial lantaran Tammy Abraham mencetak gol saat ulang tahun. Yap, Tammy Abraham merupakan pemain kelahiran London, 2 Oktober 1997.

Catatan itu menjadi istimewa karena gol Tammy Abraham lahir tepat pada menit ke-22. Hari itu Abraham merayakan ulang tahun ke-22. Benar-benar spesial.

2 dari 3 halaman

Wayne Rooney

Saat berseragam Manchester United, Wayne Rooney merupakan satu di antara bomber yang paling menakutkan di pertahanan lawan.

Hingga saat ini, pemain berusia 33 tahun itu sudah mendulang 306 gol dan 164 assist dari 728 penampilan dengan tiga tim berbeda.

Satu di antara gol paling spesial yang dicetak Wayne Rooney ialah pada 24 Oktober 2014 saat menjamu Arsenal. Karena pada tanggal tersebut Wayne Rooney genap berusia 19 tahun.

Gol tersebut bertambah istimewa karena berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 49 pertandingaan beruntun.

3 dari 3 halaman

Daniel Sturridge

Nama Daniel Sturridge mulai mencuat saat berseragam Manchester City pada 2006-2009. Selain City, ada dua tim besar yang pernah dibela Sturridge, yakni Chelsea dan Liverpool.

Saat berseragam The Reds, Sturridge pernah mencetak gol pada saat hari ulang tahunnya. Ya, pemain kelahiran Birmingham itu pernah menyarangkan bola saat Liverpool mengalahkan Manchester United 1-0 di Anfield, Minggu, 1 September 2013.

Saat itu, Sturridge genap berusia 24 tahun. Gol itu terasa spesial karena disarangkan ke gawang tim musuh bebuyutan Liverpool.

Disadur dari: Bola.com (Faozan Tri Nugroho/Nurfahmi Budi)

Published on: 3 Juni 2020

KOMENTAR