BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Steven Gerrard, Ini 5 Penggawa Liverpool yang Paling Kerap Bersua dengan Manchester United

22-10-2021 15:09 | Gia Yuda Pradana

Steven Gerrard (c) Bola.net
Steven Gerrard (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool bakal menantang Manchester United pada laga pekan kesembilan Premier League 2021/2022. Pertandingan sarat rivalitas tersebut bakal digelar di kandang United, Stadion Old Trafford, Minggu (24/10) malam WIB.

Persuaan akhir pekan ini akan menjadi yang ke-208 bagi kedua tim tersebut. Kedua tim dengan reputasi apik di kancah sepak bola Eropa ini pertama kali bersua pada putaran kedua Divisi Satu Liga Inggris musim 1897/1898.

Ada 437 pemain Liverpool yang terlibat dalam 207 pertemuan dengan Manchester United.

Di antara 437 pemain tersebut, ada sejumlah penggawa Liverpool yang lebih kerap bertemu dengan Setan Merah ketimbang sejumlah pemain lain.

Siapa saja para pemain Liverpool yang paling kerap bertemu dengan Manchester United? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Ian Callaghan

Suasana Anfield di laga Liverpool vs Burnley, pekan kedua Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Suasana Anfield di laga Liverpool vs Burnley, pekan kedua Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Di posisi lima dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling sering berhadapan dengan Manchester United ada nama Ian Callaghan. Selama berkostum Liverpool, ia sempat 25 kali menghadapi Setan Merah.

Dalam 25 laga menghadapi United, pemain kelahiran 10 April 1942 ini membantu timnya meraih sepuluh kali kemenangan dan enam kali imbang. Kemudian, dalam sembilan laga sisanya, Callaghan dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Callaghan sendiri sempat mencetak satu gol dan empat assist dalam 25 kali kesempatan menghadapi Manchester United.

2 dari 5 halaman

Phil Neal

Suporter Liverpool di Anfield (c) AP Photo
Suporter Liverpool di Anfield (c) AP Photo

Phil Neal menempati urutan keempat dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling sering berhadapan dengan Manchester United. Sepanjang memperkuat panji-panji The Reds, Neal sempat tampil 28 kali kontra United.

Catatan pemain pria kelahiran 20 Februari 1951 ini selama menghadapi United bisa dibilang tak terlalu bagus. Dari 28 laga, pemain berposisi fullback tersebut meraih delapan kemenangan dan sepuluh hasil imbang. Sisanya, dalam sepuluh pertandingan, Neal dan kawan-kawan menelan kekalahan.

Selain itu, dalam 28 kali pertemuan dengan Manchester United, Neal mencetak satu gol dan satu assist.

3 dari 5 halaman

Ian Rush

Ian Rush (c) LFC
Ian Rush (c) LFC

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling sering berhadapan dengan Manchester United ditempati Ian Rush. Sepanjang berseragam The Reds, penyerang legendaris ini sempat 33 kali menghadapi Setan Merah.

Dari 33 kali menghadapi United, raihan pria kelahiran 20 Oktober 1961 bisa dibilang kurang membanggakan. Ia hanya mampu membawa timnya meraih tujuh kali kemenangan dan 13 kali imbang. Sisanya, dalam 13 pertandingan, penyerang asal Wales ini harus merasakan kekalahan.

Dalam 33 kesempatan tampil pada laga kontra Manchester United, Rush sempat mencetak tiga gol dan dua assist.

4 dari 5 halaman

Jamie Carragher

Jamie Carragher (c) AFP
Jamie Carragher (c) AFP

Di urutan kedua dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling sering berhadapan dengan Manchester United ada sosok Jamie Carragher. Sepanjang berseragam The Reds, Carragher sempat tampil 33 kali kontra United.

Catatan bek kelahiran 28 Januari 1978 tersebut selama menghadapi United bisa dibilang tak terlalu bagus. Dari 33 laga, ia hanya mampu meraih 13 kemenangan dan empat kali imbang. Sisanya, dalam 16 laga, Carragher dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dari Manchester United.

5 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard (c) AFP
Steven Gerrard (c) AFP

Steven Gerrard berada di posisi puncak dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling sering berhadapan dengan Manchester United. Selama membela panji-panji Liverpool, gelandang legendaris Liverpool tersebut sempat 35 kali menghadapi Setan Merah.

Dari 35 kali menghadapi United, capaian pria kelahiran 30 Mei 1980 bisa dibilang kurang mentereng. Gerrard hanya mampu membawa timnya meraih 13 kali kemenangan dan dua kali imbang. Sisanya, Gerrard dan kawan-kawan harus menelan 20 kekalahan pada laga kontra United.

Sepanjang menghadapi Manchester United, Gerrard mencetak sembilan gol dan lima assist bagi Liverpool.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR