BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Solskjaer, Tiga Legenda Manchester United Ini Disebut Nge-Fans Liverpool

14-11-2020 16:49 | Gia Yuda Pradana

Fans Liverpool merayakan kesuksesan The Reds juara Premier League 2019-2020 (c) AP Photo
Fans Liverpool merayakan kesuksesan The Reds juara Premier League 2019-2020 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dan Liverpool terlibat dalam rivalitas sengit. Ini sudah menjadi rahasia umum.

Kedua klub ini terlibat dalam rivalitas Derby Barat Laut. Setan Merah maupun The Reds berebut gelar tim terbaik yang ada di Inggris.

Manchester United dan Liverpool sendiri merupakan dua tim yang memiliki prestasi paling mentereng di sejarah Liga Inggris. Manchester United merupakan tim paling banyak meraih gelar pada era Premier League, sedangkan Liverpool adalah tim tersukses pada era Divisi Satu.

Di balik rivalitas dua tim ini, terselip sejumlah kisah menarik. Siapa sangka, misalnya, ada rumor bahwa sejumlah legenda Manchester United yang ternyata merupakan penggemar dari sang rival? Namun, ini tak berarti bahwa para mereka ini bermain setengah hati bagi Setan Merah. Para legenda ini tetap menunjukkan kemampuan terbaik bagi kejayaan United dan meraih status legenda di klub tersebut.

Siapa saja para legenda United yang sempat dikabarkan nge-fans dengan tim rival tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Kabar bahwa Solskjaer merupakan fans Liverpool sudah berkembang sejak lama. Pemain asal Norwegia ini disebut menggemari Liverpool karena pertandingan tim inilah yang paling sering disiarkan di negaranya, Norwegia. Hal ini tentu tak lepas dari prestasi Liverpool yang sangat luar biasa waktu itu.

Selain itu, kesukaan Solskjaer terhadap Liverpool bisa juga dipantik oleh keberadaan sosok Kenny Dalglish di klub tersebut. Dalglish sendiri merupakan sosok penyerang haus gol yang juga menginspirasi Solskjaer.

Soal rumor kecintaannya dengan Liverpool ini, Solskjaer memilih untuk tetap berteka-teki. Seperti dilansir Talksport, ia tak membantah rumor tersebut, termasuk ketika di-interview oleh salah satu media internasional.

"Kita belajar sepanjang hidup. Ini adalah jawaban satu-satunya yang bisa saya beri. Saya tidak pernah mengonfirmasi rumor ini. Saya adalah fans Manchester United dari waktu ke waktu. Darah saya pun berwarna merah," papar Solskjaer.

2 dari 3 halaman

John O'Shea

Pemain United lain yang disebut sempat menggandrungi Liverpool adalah John O'Shea. Pemain belakang United ini disebut merupakan penggemar The Reds pada masa kecilnya.

Rumor terkait kecintaan pemain asal Irlandia ini dengan Liverpool dipantik oleh foto masa kecilnya. Dalam sebuah foto bersama teman-teman sekolahnya di Ferrybank pada era 90-an, ia tampak mengenakan jersey The Reds.

O'Shea sendiri tak pernah secara tegas menampik rumor ini. Pria yang kini melatih Reading ini memilih untuk membuktikannya langsung di lapangan.

Pada awal Maret 2007, O'Shea menjadi pahlawan kemenangan bagi United pada laga kontra Liverpool. Gol ini pun membuat langkah United meraih gelar juara pada musim itu kian mulus.

3 dari 3 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand merupakan salah satu pemain yang disebut sebagai sosok pengabdi paling loyal terhadap Manchester United. Namun, siapa sangka ia juga disebut sebagai sosok yang sempat nge-fans dengan Liverpool.

Kecintaan Ferdinand terhadap Liverpool disebut tak lepas dari lingkungan permainan masa kecilnya. Waktu itu, teman-teman sepermainannya di Peckham seluruhnya mendukung The Reds.

"Ketika saya masih kanak-kanak, Liverpool adalah tim yang bermain sangat bagus. Sementara, waktu itu, United tak banyak memenangi gelar," kenang Ferdinand, seperti dilansir MUTV.

Namun, Ferdinand menegaskan bahwa ia sama sekali tak pernah menjadi fans Liverpool. Ia mengaku hanya menggemari pemain-pemain hebat yang sempat memperkuat Liverpool pada saat itu, seperti John Barnes dan Paul Ince.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR