BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Roy Keane, Ini Lima Pemain Manchester United yang Paling Kerap Menghadapi Southampton

02-02-2021 10:10 | Gia Yuda Pradana

Roy Keane (c) PA Roy Keane (c) PA

Bola.net - Manchester United bakal kembali melakoni laga berat dalam perjalanan mereka di ajang Premier League 2020/2021. Kali ini, Setan Merah akan ditantang Southampton dalam laga ke-22 mereka, yang bakal dihelat di Old Trafford, Rabu (03/02) dini hari WIB.

Bagi kedua tim tersebut, perjumpaan tengah pekan ini akan menjadi yang ke-129. Laman Worldfootbal mencatat, kedua tim ini sudah bersua sejak akhir abad 19 silam.

Kedua tim tercatat bertemu pertama kali pada Babak 16 Besar Piala FA 1896/1897. Dalam laga yang dihelat pada 13 Februari 1897 ini, Southampton mampu menahan imbang Newton Heath -yang nantinya bersulih nama menjadi Manchester United- dengan skor 1-1.

Dari 128 kali perjumpaan ini, ada sejumlah pemain Manchester United yang berkesempatan menghadapi The Saints lebih sering ketimbang rekan-rekan mereka. Siapa saja para penggawa Setan Merah yang paling sering berhadapan dengan Southampton? Berikut lima nama di antaranya.

1 dari 5 halaman

Gary Neville

Gary Neville (c) AFP Gary Neville (c) AFP

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain Manchester United yang paling kerap menghadapi Southampton adalah Gary Neville. Sepanjang kariernya bersama Setan Merah, Neville sempat 18 kali tampil menghadapi The Saints.

Raihan Neville sepanjang menghadapi Southampton bisa dikatakan ciamik. Ia membantu United meraih 13 kali kemenangan dan sekali imbang. Sementara empat laga sisanya dimenangi Southampton.

Dalam 18 laga kontra Southampton, Neville -yang berposisi di sektor fullback kanan- mencetak empat assist.

2 dari 5 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes (c) AFP Paul Scholes (c) AFP

Paul Scholes berada di peringkat empat dalam daftar lima pemain Manchester United yang paling kerap menghadapi Southampton. Selama berseragam Setan Merah, Scholes 18 kali tampil dalam laga kontra Southampton.

Capaian Scholes dalam 18 laga kontra Southampton ini bisa dikatakan apik. Ia membawa Setan Merah meraih 14 kali kemenangan dan satu kali imbang. Sementara, tiga laga lainnya dimenangi The Saints.

Dalam 18 laga kontra Southampton, Scholes mencetak enam gol dan dua assist.

3 dari 5 halaman

Roy Keane

Roy Keane (c) AFP Roy Keane (c) AFP

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain Manchester United yang paling kerap menghadapi Southampton adalah Roy Keane. Sepanjang kariernya bersama Setan Merah, Keane sempat 18 kali tampil menghadapi The Saints.

Raihan Keane sepanjang menghadapi Southampton bisa dikatakan ciamik. Ia membantu United meraih 14 kali kemenangan dan sekali imbang. Sementara tiga laga sisanya dimenangi Southampton.

Dalam 18 laga kontra Southampton, Keano -sapaan karib Keane- mencetak tiga gol.

4 dari 5 halaman

Denis Irwin

Denis Irwin (c) Bola.net/Fitri Apriani Denis Irwin (c) Bola.net/Fitri Apriani

Denis Irwin berada di peringkat kedua dalam daftar lima pemain Manchester United yang paling kerap menghadapi Southampton. Selama berseragam Setan Merah, Irwin sempat 20 kali tampil dalam laga kontra Southampton.

Capaian Irwin dalam 20 laga kontra Southampton tersebut bisa dikatakan apik. Ia membawa Setan Merah meraih 14 kali kemenangan dan dua kali imbang. Sementara, empat laga lainnya dimenangi The Saints.

Dalam 20 laga kontra Southampton, Irwin -yang berposisi sebagai fullback kiri- mencetak dua gol dan dua assist.

5 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs (c) Bola.net Ryan Giggs (c) Bola.net

Posisi puncak dalam daftar lima pemain Manchester United yang paling kerap menghadapi Southampton ditempati Ryan Giggs. Sepanjang membela panji-panji Setan Merah, Giggs sempat 27 kali menghadapi Southampton.

Raihan Giggsy sepanjang menghadapi Southampton bisa dikatakan ciamik. Ia membantu United meraih 20 kali kemenangan dan tiga imbang. Sementara empat laga sisanya dimenangi Southampton.

Sepanjang 20 kali menghadapi The Saints, Giggsy mencetak tujuh gol dan enam assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR