BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Rooney, Ini Para Penggawa Manchester United yang Paling Sering Menghadapi Manchester City

05-03-2021 12:02 | Gia Yuda Pradana

Wayne Rooney (c) MUFC Wayne Rooney (c) MUFC

Bola.net - Manchester United akan menantang Manchester City pada lanjutan Premier League 2020/2021, akhir pekan ini. Derby Manchester tersebut bakal dihelat di Etihad Stadium, Minggu (07/03) malam WIB.

Saat ini, kedua tim Manchester tersebut berada di puncak klasemen. City berada di peringkat pertama klasemen, dengan koleksi 65 poin dari 27 laga. Sementara, United berada di posisi dua dengan raihan 51 angka dari 27 pertandingan.

Bagi kedua tim tersebut, laga akhir pekan ini akan menjadi perjumpaan yang ke-185. Laman Worldfootball mencatat bahwa pertemuan pertama kedua tim ini terjadi pada Piala FA musim 1891/1892.

Dalam 184 edisi sejak lebih dari seabad silam tersebut, ada ratusan pemain dari kedua klub yang terlibat dalam Derby Manchester. Dari ratusan pemain Manchester United yang terlibat dalam perjalanan Derby Manchester tersebut, ada sejumlah pemain yang beruntung bisa tampil lebih banyak ketimbang rekan-rekan mereka. Siapa saja para pemain tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (c) AFP Rio Ferdinand (c) AFP

Posisi lima dalam daftar lima pemain United yang paling kerap tampil kontra Manchester City ditempati oleh Rio Ferdinand. Selama berseragam Setan Merah, Ferdinand sempat tampil dalam 24 edisi Derby Manchester.

Dalam 24 edisi laga kontra City tersebut, Ferdinand membantu timnya meraih sepuluh kali kemenangan dan empat hasil imbang. Sementara, sepuluh laga sisanya dimenangi The Citizens.

2 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney (c) AFP Wayne Rooney (c) AFP

Rooney menempati peringkat keempat dalam daftar lima pemain United yang paling kerap tampil kontra Manchester City. Selama memperkuat Manchester United, Rooney sempat 25 kali tampil menghadapi City.

Dalam 25 kesempatan menghadapi City, Rooney membantu United meraih 13 kemenangan dan tiga kali imbang. Sementara, sembilan laga sisanya dimenangi The Citizens.

Rooney juga menyumbang sebelas gol dan satu assist bagi United dalam Derby Manchester.

3 dari 5 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes (c) Manchester United Paul Scholes (c) Manchester United

Posisi tiga dalam daftar lima pemain United yang paling kerap tampil kontra Manchester City ditempati oleh paul Scholes. Sepanjang membela panji Setan Merah, Scholes sempat tampil sebanyak 26 kali menghadapi City.

Dalam 26 edisi Derby Manchester tersebut, Scholes membantu United meraih 14 kali kemenangan dan lima kali imbang. Sisanya, dalam tujuh laga, Scholes dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Pada 26 pertemuannya dengan City, Scholes mencetak tujuh gol dan satu assist bagi Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Bobby Charlton

Bendera Manchester United (c) AP Photo Bendera Manchester United (c) AP Photo

Bobby Charlton menempati peringkat kedua dalam daftar lima pemain United yang paling kerap tampil kontra Manchester City. Sepanjang kariernya bersama United, Charlton sempat 27 kali tampil kontra City.

Dalam 27 kali persuaannya dengan The Citizens, Charlton sukses membawa United meraih sembilan kemenangan dan sembilan kali imbang. Sementara, dalam sembilan laga sisanya, Charlton dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan tim sekota mereka tersebut.

5 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs (c) AFP Ryan Giggs (c) AFP

Posisi puncak dalam daftar lima pemain United yang paling kerap tampil kontra Manchester City ditempati Ryan Giggs. Selama membela panji Setan Merah, Giggs sempat 37 kali tampil menghadapi The Citizens.

Dalam 37 kesempatan tersebut, Giggsy membawa timnya meraih 22 kemenangan dan tujuh hasil imbang. Sementara, dalam delapan laga sisanya, mereka harus mengakui keunggulan 'tetangga yang berisik' tersebut.

Pada 37 edisi Derby Manchester ini, Giggsy sempat mencetak empat gol dan 14 assist bagi Setan Merah.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR