BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Ronaldo, Ini Pencetak Gol Terbanyak pada Pertemuan Manchester United dan Arsenal

31-10-2020 10:45 | Richard Andreas

Premier League, Manchester United vs Arsenal (c) Bola.net Premier League, Manchester United vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan menghadapi Arsenal pada laga pekan ke-7 Premier League 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Old Trafford, Minggu (01/11) besok.

Saat ini, United, berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris. Dari lima pertandingan yang telah dilakoni, mereka meraih poin tujuh. Sedangkan, Arsenal berada di peringkat 11. The Gunners meraih sembilan poin dari tiga kali kemenangan dalam enam pertandingan yang sudah mereka jalani.

Bagi United dan Arsenal, pertandingan pada akhir pekan ini akan menambah panjang catatan pertemuan mereka. Sejauh ini, kedua tim sudah bertemu sebanyak 233 kali di semua ajang.

Dalam lebih dari 200 laga tersebut, 680 gol sudah tercipta. United mencetak 354 gol, sedangkan Arsenal mencetak 326 gol.

Dari nyaris 700 gol tersebut, ada lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara United dan Arsenal. Siapa saja mereka? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo menempati posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Arsenal. Selama berkostum Setan Merah, pemain asal Portugal ini mencetak enam gol ke gawang Arsenal. Selain itu, ia juga mencetak dua assist.

Sepanjang memperkuat United, Ronaldo sempat tampil 15 kali melawan Arsenal di semua ajang. Dalam 15 pertandingan ini, Ronaldo bermain selama 1350 menit.

Dari 15 kali laga kontra Arsenal ini, prestasi Ronaldo cukup mentereng. Ia membawa timnya meraih tujuh kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah.

2 dari 5 halaman

Denis Law

Urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Arsenal ditempati Denis Law. Selama berkostum Setan Merah, Law mencetak enam gol ke gawang Arsenal.

Sepanjang memperkuat United, Law sempat tampil 13 kali melawan Arsenal di semua ajang. Dalam 13 pertandingan ini, pemain asal Skotlandia tersebut bermain selama 1240 menit.

Dari 13 kali laga kontra Arsenal ini, prestasi Ronaldo cukup mentereng. Ia membawa timnya meraih delapan kemenangan, sekali hasil imbang, dan empat kali kalah.

3 dari 5 halaman

Robin van Persie

Robin van Persie merupakan pemain yang menempati posisi tiga dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Arsenal. Pria asal Belanda ini mencetak total delapan gol sepanjang keterlibatannya dalam laga antara Red Devils dan The Gunners.

Uniknya, delapan gol ini dicetak Hughes untuk Manchester United dan Arsenal.

Van Persie sendiri memang pernah memperkuat kedua tim ini. Ia memperkuat Arsenal pada periode 2004-2012. Setelahnya, ia bergabung dengan Chelsea sampai musim 2015.

Ia mencetak lima gol Arsenal dalam pertemuan dengan United. Tiga gol lainnya dicetak pria yang kini berusia 37 tahun tersebut ke gawang United.

4 dari 5 halaman

Thierry Henry

Urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Arsenal ditempati Thierry Henry. Selama berkostum Arsenal, Henry mencetak sembilan gol ke gawang Setan Merah.

Sepanjang memperkuat The Gunners, Law sempat tampil 23 kali melawan United di semua ajang. Dalam 23 pertandingan ini, pemain asal Prancis tersebut juga mencetak tiga assist.

Dari 23 kali laga kontra United ini, prestasi Henry tak bisa dibilang membanggakan. Ia hanya mampu membawa timnya meraih enam kemenangan, delapan hasil imbang, dan sembilan kali kalah.

5 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Rooney menempati posisi puncak dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Arsenal. Selama berkostum Setan Merah, pemain asal Portugal ini mencetak 12 gol ke gawang Arsenal.

Sepanjang memperkuat United, Rooney sempat tampil 28 kali melawan Arsenal di semua ajang. Dalam 28 pertandingan ini, ia mencetak tujuh assist.

Dari 28 kali laga kontra Arsenal ini, prestasi Rooney cukup mentereng. Ia membawa timnya meraih 16 kemenangan, enam hasil imbang, dan enam kali kalah.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

KOMENTAR