BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Ronaldo, Ini Lima Pencetak Gol Terbanyak pada Laga Fulham vs Manchester United

19-01-2021 15:46 | Gia Yuda Pradana

Cristiano Ronaldo (c) Bola.net Cristiano Ronaldo (c) Bola.net

Bola.net - Fulham dan Manchester United akan bertemu pada lanjutan Premier League 2020/2021 pada tengah pekan ini. Pertemuan yang akan dihelat di Craven Cottage, Kamis (21/01) dini hari WIB tersebut merupakan pertemuan ke-82 bagi kedua tim.

Saat ini, posisi kedua tim tersebut bak bumi dan langit. Fulham berada di peringkat 18 klasemen sementara dengan koleksi 12 angka dari 17 pertandingan. Sementara, United berada di puncak klasemen dengan raihan 37 angka dari 18 pertandingan.

Sepanjang sejarah pertemuan mereka, sudah 256 gol tercipta. Fulham mencetak 88 gol ke gawang Manchester United. Sementara itu, Setan Merah sudah 168 kalo membobol gawang Fulham.

Dari lebih 250 gol tercipta ini, ada lima pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dalam laga antara Fulham dan Manchester United. Siapa saja pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Louis Saha

Peringkat lima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Fulham dan Manchester United ditempati oleh Louis Saha. Sepanjang terlibat dalam pertemuan antara dua tim ini, pemain asal Prancis tersebut mencetak lima gol.

Saha sendiri termasuk pemain yang pernah memperkuat Fulham dan Manchester United. Dari catatan lima golnya, dua gol diceploskan ke gawang United. Sementara, tiga gol lainnya diciptakan pemain kelahiran 8 Agustus 1978 ini ke gawang Fulham. Selain itu, sepanjang memperkuat United kala menghadapi Fulham, ia juga mencetak dua assist.

Selama berseragam Fulham, Saha sempat lima kali menghadapi United. Hasilnya, ia meraih satu kali kemenangan dan empat kali kalah. Sementara, kala membela panji Setan Merah, ia sempat enam kali menghadapi Fulham. Hasilnya, ia meraih lima kali kemenangan dan sekali imbang.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menempati peringkat empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Fulham dan Manchester United. Sepanjang membela panji Manchester United, pemain asal Portugal ini mencetak tujuh gol ke gawang Fulham.

Selama berseragam United, pemain kelahiran 5 Februari 1985 tersebut sempat 13 kali tampil menghadapi The Cottagers. Hasilnya, ia membawa United meraih sembilan kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Selain mencetak tujuh gol, selama berstatus penggawa United, Ronaldo mencetak tiga assist pada laga kontra Fulham.

3 dari 5 halaman

David Herd

Posisi tiga dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Fulham dan Manchester United ditempati David Herd. Sepanjang berseragam United, pemain asal Skotlandia ini mencetak tujuh gol ke gawang Fulham.

Selama membela panji-panji United, Herd sempat lima kali tampil menghadapi Fulham. Hasilnya, pria kelahiran 15 April 1934 tersebut membawa timnya menang empat kali dan imbang dalam satu pertandingan sisanya.

4 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Van Nistelrooy berada di peringkat dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Fulham dan Manchester United. Sepanjang berseragam Setan Merah, penyerang asal Belanda ini mencetak sepuluh gol ke gawang Fulham.

Selama membela panji-panji United, Van Nistelrooy sempat sebelas kali tampil menghadapi Fulham. Hasilnya, pemain kelahiran 1 Juli 1976 tersebut membantu timnya meraih tujuh kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan dari The Cottagers.

5 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Puncak daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Fulham dan Manchester United ditempati Wayne Rooney. Selama berseragam Manchester United, pemain kelahiran 24 Oktober 1985 ini mencetak 12 gol.

Sepanjang membela panji Setan Merah, Rooney sempat tampil 20 kali menghadapi Fulham. Hasilnya? Ia sukses membawa timnya meraih 16 kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Sisanya, dalam dua pertandingan, ia harus menelan kekalahan.

Selain 12 gol, selama memperkuat United, Rooney juga mencetak empat assist pada laga kontra Fulham.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR