BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Robin van Persie, Ini Daftar Lima Top Skor Manchester United vs Southampton

02-02-2021 11:23 | Gia Yuda Pradana

Robin Van Persie (c) AFP Robin Van Persie (c) AFP

Bola.net - Manchester United akan kembali bertemu Southampton pada tengah pekan ini. Laga ke-22 mereka di ajang Premier League 2020/2021 ini bakal digelar di Old Trafford, Rabu (03/02) dini hari WIB.

United berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 41 poin dari 21 laga. Sementara, Southampton berada di peringkat sebelas klasemen dengan raihan 29 angka dari 20 laga.

Bagi kedua tim tersebut, laga yang akan dihelat tengah pekan ini akan menjadi perjumpaan ke-129.

Laman Worldfootball mencatat pertemuan pertama kedua tim ini terjadi Babak 16 Besar Piala FA 1896/1897. Dalam laga yang dihelat pada 13 Februari 1897 ini, Southampton mampu menahan imbang Newon Heath -yang nantinya bersulih nama menjadi Manchester United- dengan skor 1-1.

Dalam 128 persuaan kedua tim tersebut, menurut laman Worldfootball, ada 361 gol yang telah tercipta. Manchester United sudah mencetak 219 gol ke gawang Southampton. Sementara, The Saints sudah 142 kali membobol gawang United.

Dari 361 gol yang tercipta ini, ada lima pemain yang berada di daftar top skor pada laga antara United dan Southampton tersebut. Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes (c) AFP Paul Scholes (c) AFP

Scholes berada di peringkat kelima dalam daftar lima top skorer laga antara Manchester United dan Southampton. Sepanjang memperkuat Setan Merah, Scholes sudah mencetak enam gol ke gawang Southampton.

Selama berseragam Manchester United, Scholes sempat 18 kali tampil kontra Southampton. Raihannya pun bisa dikatakan ciamik. Ia membawa Setan Merah meraih 14 kali kemenangan dan satu kali imbang. Sementara, tiga laga lainnya dimenangi The Saints.

Tak hanya mencetak enam gol, sepanjang menghadapi Southampton, Scholes juga mencetak dua assist.

2 dari 5 halaman

Robin van Persie

Robin Van Persie (c) AFP Robin Van Persie (c) AFP

Peringkat keempat dalam daftar lima top skorer laga antara Manchester United dan Southampton ditempati Robin van Persie. Selama membela panji Setan Merah, Van Persie enam kali membobol gawang The Saints.

Sepanjang berseragam United, Van Persie sempat enam kali tampil menghadapi Southampton. Hasilnya, penyerang asal Belanda ini membawa Setan Merah meraih tiga kali kemenangan dan dua kali imbang. Dalam satu pertandingan sisanya, Van Persie dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dari Southampton.

Selain enam kali bersama United, Van Persie juga sempat dua kali tampil menghadapi Southampton kala berseragam Arsenal. Hasilnya ia mencetak satu gol dalam dua laga tersebut.

3 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs (c) AFP Ryan Giggs (c) AFP

Giggs berada di posisi tiga dalam daftar lima top skorer laga antara Manchester United dan Southampton. Sepanjang memperkuat Setan Merah, Giggs sudah mencetak tujuh gol ke gawang Southampton.

Selama berseragam Manchester United, Giggsy sempat 27 kali tampil kontra Southampton. Raihannya pun bisa dikatakan ciamik. Ia membawa Setan Merah meraih 20 kali kemenangan dan tiga kali imbang. Sementara, empat laga lainnya dimenangi The Saints.

Tak hanya mencetak tujuh gol, sepanjang menghadapi Southampton, winger asal Wales ini juga mencetak enam assist.

4 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy (c) AFP Ruud van Nistelrooy (c) AFP

Posisi dua dalam daftar lima top skorer laga antara Manchester United dan Southampton ditempati Ruud van Nistelrooy. Selama membela panji Setan Merah, Van Nistelrooy tujuh kali membobol gawang The Saints.

Sepanjang berseragam United, Van Nistelrooy sempat delapan kali tampil menghadapi Southampton. Hasilnya, penyerang asal Belanda ini membawa Setan Merah meraih tujuh kali kemenangan. Dalam satu pertandingan sisanya, Van Nistelrooy dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dari Southampton.

Tak hanya mencetak tujuh gol, dalam delapan laga kontra Southampton, Van Nistelrooy juga mencetak tiga assist.

5 dari 5 halaman

Ron Davies

Bendera Manchester United (c) AP Photo Bendera Manchester United (c) AP Photo

Posisi puncak daftar lima top skorer laga antara Manchester United dan Southampton ditempati Ron Davies. Sepanjang memperkuat The Saints, Davies sembilan kali membobol gawang United.

Sepanjang membela panji Southampton, Davies sempat delapan kali tampil menghadapi Manchester United. Hasilnya, tak begitu menggembirakan. Pemain kelahiran 25 Februari 1942 tersebut hanya mampu membawa timnya menang dua kali dan sekali bermain imbang. Sisanya, dalam lima laga, Davies dan timnya harus menelan kekalahan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR