BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Pahlawan PD1, Ini 5 Pilar Manchester United yang Paling Banyak Mencetak Gol Lawan Liverpool

15-01-2021 23:49 | Dimas Ardi Prasetya

Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan melakoni ujian berat akhir pekan ini. Setan Merah -julukan United- akan dijamu Liverpool pada laga pekan ke-18 Premier League 2020/2021 di Anfield, Minggu (17/10) malam WIB.

Pertemuan sarat rivalitas ini bakal menjadi persuaan ke-205 bagi kedua tim sejak pertemuan pertama mereka pada akhir abad ke-19 lalu.

Sejak pertemuan pertama mereka, kedua tim sudah mencetak 537 gol. Liverpool mencetak 260 gol ke gawang United, sedangkan Setan Merah sudah 277 kali membobol gawang The Reds.

Dari 277 gol ini, ada lima pemain Setan Merah yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak pada laga kontra Liverpool. Siapa saja para penggawa United tersebut?

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Denis Law

Peringkat lima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak United ke gawang Liverpool ditempati Denis Law. Sepanjang berseragam United, Law sempat tampil 15 kali dan mencetak enam gol kala menghadapi Liverpool.

Law sendiri memperkuat United selama sebelas tahun, mulai musim 1962 sampai 1973. Selama berseragam Setan Merah, Law mencetak 237 gol dalam 404 penampilan.

2 dari 5 halaman

George Best

George Best menempati peringkat empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak United ke gawang Liverpool. Selama membela panji Setan Merah, Best sempat tampil 20 kali dan mencetak tujuh gol kala menghadapi The Reds.

Berposisi sebagai winger, Best memperkuat United selama sebelas tahun, mulai musim 1963 sampai 1974. Sepanjang memperkuat Manchester United, pemain asal Irlandia Utara ini tampil 470 kali dan mencetak 179 gol.

3 dari 5 halaman

Stan Pearson

Peringkat tiga dalam daftar lima pencetak gol terbanyak United ke gawang Liverpool ditempati Stan Pearson. Sepanjang berseragam United, Pearson sempat tampil 16 kali dan mencetak delapan gol kala menghadapi Liverpool.

Pearson sendiri memperkuat United selama sepuluh tahun. Selama berseragam Setan Merah, pemain kelahiran 11 Januari 1919 tersebut mencetak 148 gol dalam 343 penampilan.

4 dari 5 halaman

George Wall

George Wall menempati peringkat dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak United ke gawang Liverpool. Selama membela panji Setan Merah, Wall sempat tampil 12 kali dan mencetak sembilan gol kala menghadapi The Reds.

Berposisi sebagai pemain depan, Wall memperkuat United selama sepuluh tahun. Sepanjang memperkuat Manchester United, pemain kelahiran 20 Februari 1885 ini tampil 319 kali dan mencetak 100 gol.

5 dari 5 halaman

Sandy Turnbull

Posisi puncak dalam daftar lima pencetak gol terbanyak United ke gawang Liverpool ditempati Sandy Turnbull. Sepanjang berseragam United, Pearson sempat tampil sepuluh kali dan mencetak sembilan gol kala menghadapi Liverpool.

Turnbull sendiri memperkuat United selama sembilan tahun. Selama berseragam Setan Merah, pemain kelahiran 30 Juli 1884 tersebut mencetak 101 gol dalam 247 penampilan.

Turnbull sendiri sempat diskors akibat disebut terlibat dalam skandal match fixing pada laga kontra Liverpool pada musim 1915. Setelahnya, ia bergabung dengan ketentaraan dan gugur pada sebuah pertempuran di Prancis Utara pada Perang Dunia Pertama.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR