BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Ole Gunnar Solskjaer, Ini 5 Supersub Paling Produktif di Premier League

08-04-2020 10:42 | Aga Deta

Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC

Bola.net - Premier League sudah dianggap sebagai kompetisi terbaik dan juga kompetitif di dunia. Karena itu, banyak pemain ingin mencoba bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Para pemain akan berusaha maksimal dengan cara menunjukkan kemampuan terbaik demi bisa mencuri hati pelatih. Beberapa pemain mampu masuk skema pelatih dalam starting XI.

Sementara, pemain yang kurang berkesan akan menjadi masuk sebagai pemain pengganti. Namun, peran pemain cadangan dalam sebuah pertandingan tak dapat dianggap remeh.

Mereka bahkan sering menyelamatkan timnya dari kekalahan atau bahkan menjadi kunci kemenangan bagi timnya masing-masing.

Pemain-pemain tersebut kerap disebut sebagai supersub. Buat yang belum tahu, supersub merupakan pemain yang masuk ke lapangan dari bangku cadangan dan mampu mengubah keadaan pertandingan yang menguntungkan timnya.

Para pemain tersebut biasanya dimasukkan pelatih saat timnya sedang keadaan buntu atau tertinggal. Dengan memasukkan pemain tersebut diharapkan mampu mengubah jalannya permainan.

Kira-kira siapa saja pemain yang mendapat status supersub di Premier League?

Berikut ini lima pemain pengganti terbaik di Premier League seperti dilansir The Football Faithfull.

1 dari 5 halaman

Peter Crouch

Peter Crouch dikenal karena postur tubuhnya yang menjulang tinggi. Wajar Crouch banyak mencetak gol melalui sundulan.

Crouch banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain cadangan. Namun, Crouch mampu membuktikan lewat catatan golnya saat menjadi pemain pengganti.

Total 16 gol yang ia catatkan saat masuk sebagai pemain pengganti. Klub-klub Premier League yang pernah diperkuat Peter Crouch antara lain Aston Villa, Liverpool, dan Stoke City.

2 dari 5 halaman

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer bergabung dengan Manchester United dari Molde FK pada 1996. Selama memperkuat Setan Merah hingga 2007, Solskjaer berhasil mencatatkan 235 penampilan dengan mencetak 127 gol dan 50 assist.

Momen terbaiknya ialah saat mengantarkan Manchester United juara Liga Champions 1998-1999. Masuk sebagai pemain pengganti, Solskjaer mencetak dua gol pada menit-menit akhir sekaligus membuat timnya menang dengan skor 2-1.

Sepanjang berkarir di Premier League, Solskjaer termasuk pemain yang mencetak banyak gol saat menjadi pemain pengganti. Kurang lebih 17 gol ia cetak saat berstatus pemain cadangan.

3 dari 5 halaman

Nwankwo Kanu

Nwonko Kanu pernah berstatus sebagai pemain Arsenal selama lima musim, yakni sejak 1999 hingga 2004. Bersama Arsenal Kanu berhasil meraih dua gelar Premier League dan Piala FA.

Meski dianggap sebagai satu di antara pemain terbaik Afrika, Kanu banyak menghabiskan waktunya sebagai pemain cadangan. Pemain asal Nigeria itu bisa dibilang kalah bersaing dengan Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

Selain Arsenal, klub Premier League lain yang pernah diperkuat Kanu ialah Portsmouth dan West Bromwich Albion. Total Kanu mencatatkan 118 penampilan di pentas Premier League.

Sepanjang menjadi pemain pengganti Kanu mampu mencetak 17 gol di Premier League.

4 dari 5 halaman

Oliver Giroud

Oliver Giroud datang ke Premier League saat bergabung dengan Arsenal pada 2012. Kemudian pada Januari 2018 ia hijrah ke klub Premier League lainnya, Chelsea.

Total sekitar 126 gol ia catatkan bersama dua klub tersebut. Dari 126 gol tersebut, 20 di antaranya ia cetak saat masuk sebagai pengganti.

Raihan tersebut menjadikan Giroud sebagai pemain pengganti dengan gol terbanyak kedua setelah Jermain Defoe.

5 dari 5 halaman

Jermain Defoe

Jermain Defoe merupakan pemain pengganti alias supersub paling efektif dan produktif dalam sejarah Premier League. Total 24 gol ia cetak saat masuk dari bangku cadangan.

Sementara, total gol yang diukir Defoe di Premier League sebanyak 162.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Aning Jati
Published: 7 April 2020

KOMENTAR