BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Martial, Ini Lima Top Skor Laga Manchester United vs Sheffield United

26-01-2021 13:34 | Gia Yuda Pradana

Anthony Martial (c) AP Photo Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan kembali bertemu Sheffield United pada tengah pekan ini. Laga pekan ke-20 Premier League 2020/2021 ini bakal digelar di Old Trafford, Kamis (28/01) dini hari WIB.

Saat ini, Manchester United berada di peringkat pertama klasemen Premier League 2020/2021. Mereka mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan. Sementara, Sheffield United berada di posisi buncit klasemen dengan raihan lima angka dari 19 laga.

Bagi kedua tim tersebut, laga tengah pekan ini akan menjadi yang ke-97.

Dalam catatan laman Worldfootball, dari 96 pertemuan antara Setan Merah dan Sheffield United, tercipta 292 gol. Manchester United sudah mencetak 160 gol ke gawang The Blades. Sementara, Sheffield United sudah 132 kali membobol gawang United.

Dari nyaris 300 gol yang tercipta ini, ada lima pemain yang berada di daftar top skorer pada laga antara United dan Sheffield United tersebut. Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Alan Woodward

Peringkat lima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Sheffield United ditempati Alan Woodward. Selama memperkuat The Blades, Woodward mencetak empat gol ke gawang Setan Merah.

Woodward sendiri sempat tampil dalam sepuluh pertandingan melawan United. Dari sepuluh laga ini, ia meraih empat kali kemenangan dan dua hasil imbang. Sisanya, dalam empat laga, pemain kelahiran 7 September 1946 tersebut harus menelan kekalahan.

2 dari 5 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial berada di peringkat empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Sheffield United. Sepanjang memperkuat Setan Merah, pemain asal Prancis ini mencetak empat gol ke gawang The Blades.

Selama berseragam United, Martial sempat empat kali tampil menghadapi Sheffield United. Hasilnya, pemain kelahiran 5 Desember 1995 ini membawa timnya meraih tiga kali kemenangan dan sekali imbang.

Selain empat gol, dalam empat pertemuan kontra Sheffield United, ia juga mencetak satu assist.

3 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Peringkat tiga dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Sheffield United ditempati Wayne Rooney. Selama berseragam Setan Merah, Rooney mencetak empat gol ke gawang The Blades.

Rooney sendiri sempat tampil tiga kali kala timnya menghadapi Sheffield United. Hasilnya luar biasa. Tiga laga tersebut dimenangi Rooney dan kawan-kawan.

4 dari 5 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes menempati posisi dua dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Sheffield United. Selama memperkuat United, Hughes mencetak lima gol ke gawang Sheffield United.

Hughes sempat memperkuat United dalam tujuh laga kontra Sheffield United. Hasilnya, pemain asal Wales ini membawa timnya menang lima kali. Sementara, dua laga sisanya berakhir untuk kemenangan The Blades.

Selain lima gol, dalam tujuh pertemuannya dengan Sheffield United, Hughes juga mencetak satu assist.

5 dari 5 halaman

Denis Law

Pemuncak daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Sheffield United ditempati Denis Law. Selama membela panji-panji Setan Merah, Law mencetak enam gol ke gawang Sheffield United.

Sepanjang berseragam United, Law sempat tujuh kali tampil pada laga kontra Sheffield United. Hasilnya, pemain asal Skotlandia ini membawa Setan Merah meraih tujuh kemenangan. Sementara, satu laga sisanya dimenangi The Blades.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR