BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Manchester United, 4 Tim Berebut Servis Edinson Cavani

26-03-2020 09:44 | Asad Arifin

Edinson Cavani (c) AP Photo Edinson Cavani (c) AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani mungkin sudah tidak lagi muda. Usianya 33 tahun. Namun, dia masih menjadi bidikan banyak klub papan atas Eropa. Kini, ada empat klub yang berniat mendapatkan jasanya.

Edinson Cavani kini bermain untuk PSG. Namun, kontraknya bakal habis pada 30 Juni 2020 yang akan datang. Artinya, pemain asal Uruguay tersebut bakal segera berstatus free transfer.

Musim 2019/2020 berjalan sulit bagi Edinson Cavani. Sebab, dia harus berkutat dengan empat kali cedera. Edinson Cavani pun kehilangan menit bermain dalam jumlah yang sangat signifikan.

Sejauh ini, dia baru memainkan 14 laga di Ligue 1 dengan tujuh kali sebagai pemain inti. Edinson Cavani pun baru mencetak empat gol. Di Liga Champions, Edinson Cavani baru tiga kali bermain dan mencetak satu gol.

Walau sudah tidak lagi muda, serta rentan mengalami cedera, Edinson Cavani dianggap masih pantas berada di level atas sepak bola Eropa. Buktinya, empat klub bersaing untuk mendapatkannya.

1 dari 2 halaman

Hampir Pindah ke Chelsea

Edinson Cavani bisa saja pindah dari PSG pada Januari 2020 yang lalu. Sebab, dia mendapat tawaran yang menarik dari Chelsea. Klub asal London menawarkan kesempatan bermain secara reguler.

Namun, PSG tidak bersedia melepas Edinson Cavani di tengah musim. Jasa mantan penyerang Napoli tersebut masih dibutuhkan PSG. Sebab, Mauro Icardi disebut punya hubungan kurang baik dengan Neymar dan Kylian Mbappe.

Edinson Cavani bertahan di PSG untuk menyelesaikan kontraknya. Namun, dia dikabarkan tidak bersedia meneken kontrak baru. Edinson Cavani hendak mencari tantangan baru untuk musim 2020/2021.

Dikutip dari AS, kini ada empat klub yang bisa menjadi pilihan Edinson Cavani musim depan. Empat klub tersebut yakni Atletico Madrid, Inter Milan, Manchester United, dan Boca Juniors.

2 dari 2 halaman

Manchester United Tunggu Edinson Cavani

Manchester United menjadi klub yang cukup serius untuk mendatangkan Edinson Cavani. Sebab, mereka butuh penyerang berpengalaman untuk membimbing Marcus Rashford dan Anthony Martial yang masih muda dan belum tampil konsisten.

Namun, ada satu faktor yang menjadi kunci kepindahan Edinson Cavani ke United yakni Odion Ighalo. Andai Setan Merah tidak berhasil membeli Odion Ighalo secara permanen, maka Edinson Cavani bakal dipilih.

Peluang lebih besar datang dari Atletico Madrid. Bahkan, klub asal ibukota Spanyol dikabarkan sudah memulai negosiasi dengan pihak Edinson Cavani dan mencapai kata sepakat secara verbal.

Sumber: AS

KOMENTAR