BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Kiper MU, Ini 7 Kandidat Pengganti Kepa Arrizabalaga di Chelsea

02-08-2020 00:30 | Aga Deta

Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sepertinya tidak puas dengan kinerja Kepa Arrizabalaga. Karena itu, The Blues ingin mendatangkan kiper baru pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain Spanyol itu tiba di Stamford Bridge pada Agustus 2018 sebagai kiper termahal di dunia dengan biaya 80 juta euro dari Athletic Bilbao. Ia didatangkan untuk menggantikan Thibaut Courtois yang pindah ke Real Madrid.

Namun, karier Kepa bersama Chelsea tidak berjalan dengan mulus. Dia tidak tampil konsisten dan juga melakukan kesalahan yang merugikan timnya.

Frank Lampard sering mencadangkannya dalam banyak laga Premier League. Ia mulai kesal dengan kinerja pemain andalannya satu ini.

Peristiwa itu menimbulkan keraguan tentang masa depan Kepa. Menurut laporan, Kepa bisa kembali ke La Liga dengan bergabung Sevilla atau Valencia.

Apabila kepindahan Kepa menjadi kenyataan, Chelsea harus menemukan penggantinya. Berikut ini tujuh kiper berkelas yang bisa jadi bahan pertimbangan Frank Lampard.

1 dari 7 halaman

Dean Henderson

Pemain berusia 23 tahun ini disebut-sebut sebagai bintang untuk masa depan. Ia sedang menikmati musim yang solid dengan status pinjaman di Sheffield United.

Henderson sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Premier League. Ia berhasil mencatat 11 clean sheet dan hanya kebobolan 27 gol dalam 31 pertandingan.

Henderson diprediksi punya karier yang panjang dan sukses. Namun, ia harus menunggu De Gea pergi untuk menjadi kiper utama Manchester United.

Ini bisa mendorong Chelsea untuk merekrut Kepa karena akan menjadi solusi yang bagus bagi sang pemain dan klub. Henderson kiper muda yang bisa diandalkan dan bisa memenuhi kuota pemain homegrown.

2 dari 7 halaman

Jan Oblak

Oblak adalah salah satu dari tiga kiper top di Eropa saat ini. Dia tampil sangat mengesankan bersama Atletico Madrid dan memenangkan trofi Zamora selama empat musim terakhir berturut-turut.

Namun, Atletico jarang meraih trofi sehingga bisa mendorong Oblak untuk mencari klub baru. Bakatnya membuatnya menjadi rekrutan yang luar biasa untuk klub papan atas mana pun, termasuk Chelsea.

Oblak mempunyai klausul rilis sebesar 120 juta euro. Namun, Chelsea bersedia merekrut Kepa yang relatif tidak dikenal dengan biaya 80 juta euro pada tahun 2018.

3 dari 7 halaman

Alphonse Areola

Juara Piala Dunia tersebut menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Real Madrid sebagai pelapis Thibaut Courtois. Dia hanya membuat delapan penampilan di semua kompetisi dengan mengemas tiga clean sheet dan kebobolan sembilan gol.

Sebelum bergabung dengan Madrid, Areola berhasil menggantikan Gianluigi Buffon sebagai kiper utama PSG. Namun, Areola kemudian pindah ke Santiago Bernabeu setelah ditukar Keylor Navas.

Navas kemudian berhasil menjadi pilihan utama di bawah mistar PSG. Hal itu bisa mendorong Kepa untuk meninggalkan Chelsea. Chelsea bisa menawarkan Areola jalan keluar dengan merekrutnya secara pinjaman jika Kepa pergi.

4 dari 7 halaman

Gianluigi Donnarumma

Pemain berusia 21 tahun ini bisa dibilang kiper muda yang paling menjanjikan di sepak bola. dan Chelsea akan sangat senang memiliki sang pemain di klub.

Kontrak Donnaruma di AC Milan akan habis tahun depan dan belum menandatangani perpanjangan kontrak. Pembicaraan antara klub dan agennya, Mino Raiola, tetap berlangsung pada tahap ini.

Namun, jika Donnarumma tidak meneken kontrak baru, Milan bisa berpisah dengan sang pemain di musim panas. Aturan FFP bisa mendorong Milan untuk melakukan penjualan pemain.

5 dari 7 halaman

Mike Maignan

Pemain berusia 25 tahun ini berhasil mengemas 42 clean sheet dalam 132 penampilan untuk Lille sejak datang dari PSG pada tahun 2015. Dia menjadi kiper utama klub sejak musim 2017/18.

Musim lalu bisa dibilang sangat bagus untuk Maignan setelah mencatatkan 12 clean sheet dalam 28 pertandingan. Lille berhasil finis di posisi empat besar dan hanya kebobolan 27 gol.

Sekarang muncul rumor yang menyatakan Lille siap menjualnya dengan harga murah karena dampak COVID-19 pada keuangan mereka. Tottenham dan Chelsea kabarnya tertarik dengan sang pemain.

6 dari 7 halaman

Andre Onana

Ajax Amsterdam telah menetapkan harga yang diminta setidaknya 35 juta poundsterling atau sekitar Rp675 miliar untuk kiper mereka Andre Onana.

Dikutip dari The Telegraph, kiper timnas Kamerun itu masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya di Amsterdam dan kini menjadi buruan setidaknya untuk bermain di Stamford Bridge, serta PSG dan Barcelona

Pemain 24 tahun sebelumnya menjalani karier juniornya di Barcelona sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Belanda.

Onana telah menjadi pemain reguler bagi Ajax dalam empat musim terakhir dan disebut akan memutuskan masa depannya di Amsterdam jika ada tawaran yang tepat atau hengkang.

7 dari 7 halaman

David De Gea

David De Gea menjadi pemain dengan sorotan paling tajam dari skuad Manchester United pada Premier League musim 2019-2020. Kiper asal Spanyol acap kali menerima kritik tajam dari para pandit. Benarkah ia sudah tak sejago dulu?

Menariknya, pandit tersebut adalah mantan pemain Manchester United. Roy Keane misalnya.

Mantan kapten Setan Merah itu menyebut United tidak akan menjadi juara jika mengandalkan David de Gea sebagai kiper.

"Saya memang tidak terlalu menyukai dia (De Gea). Ia sering membuat kesalahan fatal yang merugikan United," beber Keane kepada Sky Sports.

Selain itu, masih ada Gary Neville dan Rio Ferdinand yang tidak jarang menghujat David de Gea.

Guna membangkitkan kariernya, De Dea kudu pindah klub, mencari suasana baru. Kepindahannya ke Chelsea bisa jadi kejutan besar yang menghebohkan musim panas ini.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia

Published: 22 Juli 2020

KOMENTAR