BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Keita, ini Kabar Terbaru Kuartet Gelandang Liverpool yang Cedera

27-10-2021 03:15 | Dimas Ardi Prasetya

Naby Keita. (c) AP Photo
Naby Keita. (c) AP Photo

Bola.net - Asisten manajer Liverpool Pepijn Lijnders membeberkan kondisi empat gelandang The Reds yang sebelumnya mengalami cedera, termasuk Naby Keita.

Sebelumnya, Keita bermain di laga lawan Manchester United di Old Trafford. Sayangnya ia tak bisa bermain penuh di laga tersebut.

Ia hanya bisa main sekitar satu jam. Keita tumbang karena terkenal tekel brutal dari Paul Pogba.

Selain Keita, James Milner juga tak bisa main penuh di laga tersebut. Ia ditarik keluar di pertengahan babak pertama.

1 dari 3 halaman

Kondisi James Milner

Pepijn Lijnders kemudian membeberkan kondisi James Milner. Ia mengatakan Milner mengalami cedera hamstring.

Cedera itu didapatnya saat berusaha mengejar Mason Greenwood. Lijnders mengatakan Milner akan absen agak lama bagi Liverpool.

“Millie merasakan sesuatu, ia merasa ada yang tidak beres di hamstringnya, sedikit tegang," ungkapnya pada situs resmi Liverpool.

“Kemudian Greenwood melakukan ini dan ia memutuskan, ‘Saya harus mengejarnya’ – begitulah Millie, selalu mengutamakan tim. Dan itu menciptakan cedera yang lebih besar pada saat itu, lari itu,"ungkapnya.

“Ini menunjukkan banyak tentang karakternya dan kekuatan keinginannya untuk mengutamakan tim. [Cedera] ini pasti akan sampai jeda internasional, jadi itu panjang. Tapi kami akan membutuhkannya di periode mendatang," ucap Lijnders.

2 dari 3 halaman

Kondisi Keita

Sebelumnya fans Liverpool sempat harap-harap cemas dengan kondisi Naby Keita. Sebab tekel dari Paul Pogba terlihat brutal.

Namun ada kabar bahwa Keita baik-baik saja meski harus ditandu keluar lapangan. Ia bahkan diklaim sempat ikut merakan kemenangan timnya atas Manchester United di ruang ganti pemain.

Kini ada kepastian soal kabar pemain Guinea tersebut. Pepijn Lijnders memastikan Keita tak sampai mengalami cedera parah.

“Naby mengalami memar saat ini, kami menilainya hari demi hari. Itu terlihat bagus, jadi itu bagus," bebernya.

3 dari 3 halaman

Kondisi Fabinho dan Thiago

James Milner dan Naby Keita menyusul Fabinho dan Thiago Alcantara yang mengalami cedera sebelumnya. Fabinho mengalami masalah pada lututnya.

Pepijn Lijnders mengatakan kondisi Fabinho membaik. Tapi ia tak akan bisa main lawan Preston dan mungkin baru akan bisa berlaga kontrak Brighton.

Sementara itu Thiago masih belum pulih sepenuhnya. Ia juga belum bisa ikut berlatih jadi mungkin akan butuh waktu sedikit lebih lama baginya untuk bisa kembali merumput.

“Lalu kami memiliki Thiago juga, yang lebih dekat dengan pelatihan tim dari sebelumnya. Ia akan berada di akhir minggu dengan pelatihan tim. Mungkin Brighton datang terlalu dini tetapi bagus ia kembali, terutama dalam situasi yang kita hadapi," tandas Lijnders.

Liverpool menghadapi Preston di ajang EFL Cup pada 28 Oktober. Setelah itu mereka akan berhadapan dengan Brighton di pentas Premier League pada 30 Oktober.

(liverpoolfc.com)

KOMENTAR