BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Harry Maguire, Deretan Pencetak Gol Bunuh Diri Manchester United Saat Menghadapi Chelsea

27-11-2021 20:00 | Asad Arifin

Liga Inggris/Premier League: Chelsea vs Manchester United (c) Bola.net
Liga Inggris/Premier League: Chelsea vs Manchester United (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan menantang Chelsea pada laga pekan ke-13 Premier League 2021/2022. Laga ini akan dihelat di Stamford Bridge, Minggu (28/11) malam WIB.

Bagi kedua klub ini, laga tersebut akan menjadi persuaan ke-190 mereka. 522 gol telah tercipta sepanjang persuaan United dan Chelsea.

Dari 522 gol tersebut, United telah 296 kali membobol gawang Chelsea. Sementara, Chelsea telah 226 kali mencetak gol ke gawang Setan Merah.

Ada yang unik dari catatan 226 gol Chelsea tersebut. Ternyata, yang berada di puncak daftar top skorer Chelsea ke gawang United adalah para penggawa Setan Merah sendiri.

Ya, ada delapan gol bunuh diri yang terjadi ke gawang United kala menghadapi Chelsea. Jumlah gol bunuh diri ini lebih banyak satu gol dari catatan pencetak gol terbanyak Chelsea ke gawang United, Bobby Tambling.

Tercatat, ada tujuh pemain United yang sempat mencetak gol bunuh diri pada laga kontra Chelsea. Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 9 halaman

Pat Crerand

Pencetak gol bunuh diri pertama Manchester United kala menghadapi Chelsea adalah Pat Crerand. Gol bunuh diri ini terjadi pada laga pekan ke-12 Divisi 1 Liga Inggris 1966/1967.

Dalam laga yang dihelat di Old Trafford, 15 Oktober 1966 tersebut, Crerand mencetak gol bunuh diri pada menit ke-51. Pada laga tersebut, United harus rela berbagi angka 1-1 dengan Chelsea. Gol United pada laga tersebut dicetak Denis Law.

2 dari 9 halaman

Gary Walsh

Gary Walsh menjadi pencetak gol bunuh diri kedua Manchester United kala menghadapi Chelsea. Gol bunuh diri ini terjadi pada laga pekan kelima Divisi 1 Liga Inggris 1987/1988.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, 31 Agustus 1987 tersebut, penjaga gawang asal Inggris ini mencetak gol bunuh diri pada menit ke-21. United sendiri meraih kemenangan 3-1 dari Chelsea. Tiga gol United dicetak Brian McClair, Gordon Strachan, dan Norman Whiteside.

3 dari 9 halaman

Gary Pallister

Bek Manchester United Gary Pallister (c) MUFC
Bek Manchester United Gary Pallister (c) MUFC

Pencetak gol bunuh diri ketiga Manchester United kala menghadapi Chelsea adalah Gary Pallister. Bek asal Inggris ini mencetak gol bunuh dirinya pada laga pekan ke-14 Divisi 1 Liga Inggris 1990/1991.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, 25 November 1990 ini, Pallister mencetak gol bunuh diri pada menit ke-15. Pada laga tersebut, United harus menelan kekalahan 2-3. Dua gol kemenangan Chelsea lainnya dicetak Andy Townsend dan Dennis Wise. Sementara, dua gol United diceploskan Danny Wallace dan Mark Hughes.

4 dari 9 halaman

Mal Donaghy

Pencetak gol bunuh diri keempat Manchester United kala menghadapi Chelsea adalah Mal Donaghy. Pemain asal Irlandia Utara ini mencetak gol bunuh diri pada laga pekan ke-29 Divisi 1 Liga Inggris 1991/1992.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, 26 Februari 1992 tersebut, Donaghy mencetak gol pada menit ke-63. United harus rela bermain imbang 1-1 pada laga ini. Gol United pada pertandingan ini dicetak Mark Hughes.

5 dari 9 halaman

Henning Berg

Pencetak gol bunuh diri kelima Manchester United kala menghadapi Chelsea adalah Henning Berg. Bek asal Norwegia tersebut mencetak gol bunuh diri pada laga pekan kedelapan Premier League 1997/1998.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, 24 September 1997, Berg mencetak gol bunuh diri pada menit ke-23. Pada laga ini, United dan Chelsea bermain imbang 2-2. Satu gol Chelsea lainnya dicetak Mark Hughes. Sementara, dua gol Setan Merah diceploskan Paul Scholes dan Ole Gunnar Solskjaer.

6 dari 9 halaman

Henning Berg

Berg juga tercatat sebagai pencetak gol bunuh diri keenam Manchester United kala menghadapi Chelsea. Ia mencetak gol bunuh diri tersebut pada laga pekan kesepuluh Premier League 1999/2000.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stamford Bridge, 3 Oktober 1999 ini, Berg mencetak gol bunuh dirinya pada menit ke-59. United harus menelan kekalahan lima gol tanpa balas. Empat gol kemenangan Chelsea lainnya dicetak Gustavo Poyet (dua gol), Chris Sutton, dan Jody Morris.

7 dari 9 halaman

Jonny Evans

Jonny Evans (c) CameraSport
Jonny Evans (c) CameraSport

Pencetak gol bunuh diri ketujuh Manchester United kala menghadapi Chelsea adalah Jonny Evans. Ia mencetak gol bunuh diri tersebut pada laga pekan ke-24 Premier League 2011/2012.

Evans mencetak gol bunuh diri pada menit ke-36 pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, 5 Februari 2012. Dalam pertandingan tersebut, United bermain 3-3 dengan The Blues.

Dua gol lain The Blues pada laga ini dicetak Juan Mata dan David Luiz. Sementara, tiga gol United diceploskan Wayne Rooney (dua gol) dan Javier Hernandez.

8 dari 9 halaman

Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Harry Maguire menjadi merupakan pemain kedelapan Manchester United yang mencetak gol bunuh diri kala menghadapi Chelsea. Ia mencetak gol pada semifinal Piala FA 2019/2020.

Maguire mencetak gol bunuh diri pada menit ke-74 pertandingan yang dihelat di Wembley, 19 Juli 2020 tersebut. Dalam pertandingan ini, United harus menelan kekalahan 1-3.

Dua gol kemenangan lain Chelsea pada laga ini dicetak Olivier Giroud dan Mason Mount. Sementara, gol tunggal United dicetak Bruno Fernandes.

9 dari 9 halaman

Klasemen Premier League

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR