BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Harry Kane, 5 Pencetak Gol Terbanyak pada Derbi London Utara

25-09-2021 11:49 | Asad Arifin

Premier League: Arsenal vs Tottenham (c) Bola.net
Premier League: Arsenal vs Tottenham (c) Bola.net

Bola.net - Laga bertajuk Derbi London Utara mewarnai pekan keenam Premier League 2021/2022. Arsenal akan menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (26/09/2021) pukul 22.30 WIB.

Pada Derbi London Utara, penyerang Tottenham Hostspur, Harry Kane masih menjadi bintangnya. Sebab, dia menjadi pemain yang paling sering mencetak gol dalam sejarah pertemuan kedua kesebelasan.

Harry Kane masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Derbi London Utara dengan 11 golnya. Tetapi, ada empat pemain lain yang juga cukup produktif dalam duel Arsenal vs Tottenham Hotspur.

Termasuk Harry Kane, berikut 5 pencetak gol terbanyak Derbi London Utara berdasarkan data di laman Transfermarkt. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Jimmy Greaves

Jimmy Greaves menjadi pencetak gol terbanyak kelima pada Derby London Utara. Dia merupakan andalan Tottenham Hotspur pada era First Division 1963/1964 sampai 1967/1968.

Bersama Tottenham, Jimmy Greaves mencetak total 5 gol pada Derbi London Utara. 5 gol tersebut hanya dicetak dalam empat pertemuan.

Selain menjadi andalan Tottenham pada era First Division, Jimmy Greaves juga pernah membela West Ham, Chelsea dan AC Milan.

2 dari 5 halaman

Ian Wright

Pencetak gol terbanyak keempat pada Derbi London adalah Ian Wright. Penyerang andalan Arsenal pada awal tahun 90-an tersebut membobol gawang Tottenham sebanyak 6 kali.

Setengah lusin gol tersebut dicetak dalam enam pertandingan berbeda. Dua diantaranya pada era First Division 1991/1992 dan Premier League 1992/1993 sampai 1996/1997.

Ian Wright juga sempat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal dengan 185 gol sebelum akhirnya dilewati oleh Thierry Henry.

3 dari 5 halaman

Robert Pires

Robert Pires (c) AFP
Robert Pires (c) AFP

Robert Pires merupakan gelandang andalan Arsenal pada tahun 2000 sampai 2005. Dia mencetak 9 gol pada Derbi London Utara dan menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak ketiga.

Dari 9 gol yang dicetak Robert Pires, 8 diantaranya dibukukan pada ajang Premier League. Sementara sisanya pada ajang Piala FA.

Pemain asal Prancis tersebut juga merupakan bagian dari skuad Arsenal ketika meraih gelar juara Premier League 2003/2004. Kala itu, The Gunners memegang rekor tak terkalahkan selama semusim.

4 dari 5 halaman

Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor (c) AFP
Emmanuel Adebayor (c) AFP

Pemain kedua pencetak gol terbanyak Derby London Utara adalah Emmanuel Adebayor. Uniknya, penyerang asal Togo tersebut juga pernah membela Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Namun, Adebayor lebih dulu membela The Gunners pada tahun 2006. Dia bergabung dengan Real Madrid dan Manchester City sebelum akhirnya membela Tottenham Hotspur.

Dalam laga Derbi London Utara, Adebayor mencetak total 10 gol. Namun, 8 gol diantaranya dicetak saat berseragam Arsenal, sisanya saat membela Tottenham Hotspur.

5 dari 5 halaman

Harry Kane

Harry Kane (c) AP Photo
Harry Kane (c) AP Photo

Pencetak gol terbanyak pertama pada Derbi London Utara adalah Harry Kane. Penyerang timnas Inggris tersebut berpotensi untuk menambah koleksi golnya karena masih aktif bermain untuk Tottenham Hotspur.

Harry Kane sudah mencetak 11 gol pada Derbi London Utara. Dia hampir selalu mencetak gol ke gawang Arsenal di setiap musimnya sejak Premier League 2014/2015.

Mantan pemain Norwich City tersebut juga menjadi top skor sepanjang masa Tottenham. Dia sudah mengemas total 224 gol dari 343 penampilannya atau rata-rata 0,65 gol per laga.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR