BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Gerrard, Ini Lima Pemain Liverpool yang Paling Kerap Menghadapi Chelsea

03-03-2021 19:33 | Serafin Unus Pasi

Steven Gerrard (c) AFP Steven Gerrard (c) AFP

Bola.net - Lanjutan Premier League 2020/2021 tengah pekan ini akan menghadirkan duel dua tim mapan. Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield, Jumat (05/03) dini hari WIB.

Laman Worldfootball mencatat bahwa pertemuan ini akan menjadi yang ke-187 bagi kedua tim tersebut. Kedua tim ini tercatat bersua pertama kali pada musim 1907/1908.

Dari 186 perjumpaan yang terjadi, seperti dilansir laman lfchistory, ada 871 pemain kedua tim yang terlibat. Di kubu Liverpool, ada 468 pemain yang pernah menghadapi Chelsea. Di sisi lain, ada 403 penggawa The Blues yang berpengalaman tampil pada laga kontra Liverpool.

Dari 468 penggawa Liverpool, yang sempat tampil menghadapi Chelsea, ada beberapa pemain yang mencatatkan diri tampil lebih banyak ketimbang rekan-rekan mereka. Siapa saja para pemain Liverpool yang paling kerap tampil kontra Chelsea tersebut? Berikut lima di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Tommy Smith

Tommy Smith berada di peringkat kelima dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap menghadapi Chelsea. Selama memperkuat The Reds, Smith sempat tampil 25 kali kontra Chelsea.

Dalam 25 laga kontra Chelsea, Smith membawa timnya meraih 17 kali kemenangan dan dua kali imbang. Sisanya, dalam enam pertandingan, mereka menelan kekalahan.

Smith, dalam 25 laga kontra Chelsea tersebut, sempat mencetak dua gol dan dua assist.

2 dari 5 halaman

Pepe Reina

Pepe Reina (c) AFP Pepe Reina (c) AFP

Posisi empat dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap menghadapi Chelsea ini ditempati oleh Pepe Reina. Sepanjang berseragam The Reds, Reina sempat 27 kali tampil menghadapi Chelsea.

Dalam 27 laga versus Chelsea, Reina membawa timnya meraih sebelas kali kemenangan dan tujuh kali imbang. Sisanya, dalam sembilan laga, Reina dan kawan-kawan harus menelan kekalahan dari Liverpool.

Kiper asal Spanyol tersebut, sempat kebobolan 32 gol dalam laga kontra Chelsea. Namun, dalam 27 laga tersebut, ia sempat mengakhiri sepuluh laga dengan cleansheet.

3 dari 5 halaman

Ian Callaghan

Callaghan berada di peringkat ketiga dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap menghadapi Chelsea. Selama berkarier di Liverpool, ia sempat 27 kali tampil kontra The Blues.

Dalam 27 laga kontra Chelsea, Callaghan membawa Liverpool meraih 18 kemenangan dan tiga kali imbang. Sisanya, dalam enam laga, The Reds harus menelan kekalahan.

Callaghan sendiri, dalam 27 laga kontra Chelsea, sempat mencetak dua gol dan empat assist bagi Liverpool.

4 dari 5 halaman

Steven Gerrard

(c) Ist (c) Ist

Posisi dua dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap menghadapi Chelsea ditempati oleh Steven Gerrard. Sepanjang membela panji-panji The Reds, Gerrard sempat turun dalam 40 edisi laga kontra Chelsea.

Dalam 40 laga kontra Chelsea, Gerrard sempat membawa timnya meraih sebelas kemenangan dan sebelas kali imbang. Sisanya, dalam 18 kali pertandingan, Gerrard dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Selama memperkuat Liverpool, Gerrard sempat mencetak dua gol dan tiga assist kala menghadapi Chelsea.

5 dari 5 halaman

Jamie Carragher

Jamie Carragher (c) AFP Jamie Carragher (c) AFP

Carragher berada di peringkat pertama dalam daftar lima pemain Liverpool yang paling kerap menghadapi Chelsea. Selama memperkuat The Reds, Carragher sempat bermain dalam 45 partai kontra Chelsea.

Dalam 45 laga tersebut, Carragher sempat meraih 16 kali kemenangan dan sebelas kali imbang. Sementara, dalam 18 laga sisanya, timnya harus menelan kekalahan.

Selama 45 laga kontra Chelsea, Carragher sempat mencetak dua assist bagi Liverpool.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR