BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk De Gea, Ini Lima Penggawa Manchester United yang Paling Kerap Menghadapi Crystal Palace

02-03-2021 18:18 | Serafin Unus Pasi

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan menghadapi Crystal Palace pada laga pekan ke-27 Premier League 2020/2021. Laga ini akan dihelat di Selhurst Park, Kamis (04/03) dini hari WIB.

Saat ini, posisi kedua tim tersebut di klasemen sementara terpaut jauh. Manchester United berada di peringkat kedua klasemen, dengan raihan 50 angka dari 26 laga. Sementara, Crystal Palace berada di posisi 13 klasemen, dengan koleksi 33 poin dari 26 pertandingan.

Bagi kedua tim tersebut, laga tengah pekan ini akan menjadi persuaan yang ke-59. Laman Worldfootball mencatat bahwa perjumpaan pertama Setan Merah dan Crystal Palace terjadi pada pertandingan pekan pertama Divisi Dua Liga Inggris 1922/1923. Pada laga yang dihelat di Old Trafford, 26 Agustus 1922 tersebut, United menang dengan skor 2-1.

Sepanjang 58 laga yang sudah dilakoni kontra Crystal Palace, ada sejumlah pemain Manchester United yang lebih sering tampil ketimbang rekan-rekan mereka. Siapa saja para pemain United yang paling kerap tampil pada laga kontra Crystal Palace? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Paul Ince

Paul Ince (c) AFP Paul Ince (c) AFP

Paul Ince berada di peringkat kelima dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling kerap tampil lawan Crystal Palace. Sepanjang berseragam United, Ince sempat 12 kali tampil kontra Palace.

Dalam 12 kali penampilannya tersebut, Ince membawa United meraih tujuh kemenangan dan tiga kali draw. Sementara, dua laga sisanya dimenangi oleh Palace.

Selama membela panji Setan Merah, Ince sempat mencetak satu gol ke gawang Palace.

2 dari 5 halaman

Ryan Giggs

Ryan Giggs usai mencetak gol ke gawang Arsenal di semifinal Piala FA 1999 (c) Twitter Dugout Ryan Giggs usai mencetak gol ke gawang Arsenal di semifinal Piala FA 1999 (c) Twitter Dugout

Posisi empat dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling kerap tampil lawan Crystal Palace ditempati oleh Ryan Giggs. Selama membela panji Setan Merah, Giggs sempat tampil dalam 12 edisi laga versus Palace.

Pada 12 laga kontra Palace, Giggs membantu United meraih sembilan kali kemenangan dan tiga hasil imbang. Winger asal Wales ini sendiri juga sempat mencetak dua assist dalam 12 pertandingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Brian McClair

(c) (c)

McClair berada di peringkat ketiga dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling kerap tampil lawan Crystal Palace. Sepanjang berseragam Setan Merah, McClair sempat 14 kali tampil menghadapi Palace.

Dalam 14 laga kontra Palace, McClair membawa timnya meraih sembilan kali kemenangan dan empat kali imbang. Sementara, dalam sekali pertandingan sisanya, penyerang asal Skotlandia tersebut gagal menghalangi kemenangan tim lawan.

Sepanjang memperkuat Setan Merah, McClair sempat tiga kali membobol gawang Palace.

4 dari 5 halaman

Gary Pallister

Bek Manchester United Gary Pallister (c) MUFC Bek Manchester United Gary Pallister (c) MUFC

Posisi dua dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling kerap tampil lawan Crystal Palace ditempati oleh Gary Pallister. Sepanjang kariernya bersama United, Pallister sempat 15 kali tampil dalam laga kontra Palace.

Dalam 15 pertandingan kontra Palace, Pallister membantu United meraih sepuluh kali kemenangan dan tiga kali imbang. Sementara, dalam dua laga sisanya, Pallister dan kawan-kawan harus menelan kekalahan.

Berstatus sebagai pemain belakang tak menghalangi Pallister untuk mencetak gol. Selama tampil kontra Palace, ia sempat mencetak dua gol.

5 dari 5 halaman

David de Gea

Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP

David de Gea berada di peringkat pertama dalam daftar lima penggawa Manchester United yang paling kerap tampil kontra Crystal Palace. Selama membela panji-panji Setan Merah, De Gea sempat tampil 15 kali kontra Palace.

Dalam 15 penampilannya tersebut, De Gea membawa timnya meraih sebelas kali kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara, dalam dua laga sisanya, kiper asal Spanyol tersebut dan timnya menelan kekalahan dari Palace.

Dari 15 persuaannya dengan Palace, De Gea sempat delapan kali meraih cleansheet. Namun, di sisi lain, dari tujuh laga sisanya, gawangnya sempat sebelas kali kebobolan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR