BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini Lima Top skorer Laga Antara Manchester United dan Aston Villa

25-09-2021 08:21 | Asad Arifin

Premier League: Manchester United vs Aston Villa (c) Bola.net
Premier League: Manchester United vs Aston Villa (c) Bola.net

Bola.net - Manchester United akan menghadapi Aston Villa pada laga pekan keenam Premier League 2021/2022. Pertandingan ini akan dihelat di Old Trafford Manchester, Sabtu (25/09) malam WIB.

Bagi kedua tim tersebut, laga tersebut akan menjadi kali ke-192 pertemuan mereka. Menurut laman Worldfootball, sejauh ini, United dan Villa telah bersua sebanyak 191 kali.

Dalam 191 persuaan mereka, sudah 598 gol tercipta. United mencetak 352 gol. Sementara, Villa 246 kali membobol gawang Setan Merah sejauh ini.

Dari catatan tersebut, ada sejumlah pemain yang mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Aston Villa.

Siapa saja para pemain yang mencatatkan namanya dalam daftar tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Denis Law

Di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Aston Villa ada nama Denis Law. Pemain asal Skotlandia tersebut telah mencetak enam gol sepanjang keikutsertaannya pada laga antara United dan Villa.

Sepanjang kariernya, Law terlibat dalam enam edisi laga antara United dan Villa. Pemain Manchester United tersebut membawa timnya meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali kalah.

2 dari 5 halaman

Mark Hughes

Mark Hughes (c) Ist
Mark Hughes (c) Ist

Mark Hughes menempati peringkat keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Aston Villa. Pemain asal Wales ini telah mencetak tujuh gol sepanjang keikutsertaannya pada laga antara United dan Villa.

Sepanjang kariernya, Hughes terlibat dalam sembilan laga antara Setan Merah dan Villa. Pemain Manchester United tersebut membawa timnya meraih lima kali kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

3 dari 5 halaman

Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy dan Sir Alex Ferguson (c) AP Photo
Ruud van Nistelrooy dan Sir Alex Ferguson (c) AP Photo

Di posisi tiga dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Aston Villa ada nama Ruud van Nistelrooy. Pemain asal Belanda tersebut telah mencetak delapan gol sepanjang keikutsertaannya pada laga antara United dan Villa.

Sepanjang kariernya, Van Nistelrooy terlibat dalam sembilan laga antara Setan Merah dan Villa. Pemain Manchester United tersebut membawa timnya meraih delapan kali kemenangan dan sekali imbang.

4 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo menempati peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Aston Villa. Pemain asal Portugal tersebut telah mencetak sembilan gol sepanjang keikutsertaannya pada laga antara United dan Villa.

Sepanjang kariernya, Ronaldo sempat terlibat dalam 14 laga antara Setan Merah dan Villa. Pemain Manchester United tersebut membawa timnya meraih 13 kemenangan dan sekali imbang.

Selain sembilan gol, Ronaldo juga mencetak empat assist pada 14 edisi laga antara United dan Villa.

5 dari 5 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney (c) AFP
Wayne Rooney (c) AFP

Di urutan pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga antara Manchester United dan Aston Villa ada nama Wayne Rooney. Pemain asal Inggris tersebut telah mencetak 14 gol sepanjang keikutsertaannya pada laga antara United dan Villa.

Sepanjang kariernya, Rooney sempat terlibat dalam 25 laga antara United dan Villa. Pemain Manchester United tersebut membawa timnya meraih 21 kali kemenangan, tiga kali imbang, dan sekali kalah.

Selain torehan 14 gol, Rooney juga mencetak empat assist pada 25 edisi pertemuan antara United dan Villa tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR