BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Portugal Terbaik dalam Sejarah Premier League

16-03-2020 09:22 | Aga Deta

Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga kontra AC Milan (c) AP Photo Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan jelang laga kontra AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - Premier League sudah dianggap sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Alhasil, banyak pemain sepak bola terbaik dunia yang ingin menjajal kerasnya kompetisi Premier League.

Kebesaran kompetisi Premier League juga menarik perhatian para pemain Portugal. Dalam beberapa tahun terakhir, pemain impor dari Portugal mengalami peningkatan signifikan.

Mulai dari kuartet Wolverhampron Wanderers Rui Oatricio, Joao Moutinho, Diogo Jota dan Ruben Neves. Kemudian ada Ricardo Perreira di Leicester City.

Sorotan media terbanyak saat ini tertuju pada bintang baru Manchester United, Bruno Fernandes. Setelah tiba pada bursa transfer Januari 2020, ia sukses mendongkrak performa Manchester United.

Manchester United belum terkalahkan semenjak debut Bruno Fernandes pada 2 Februari 2020 melawan Wolverhampton Wanderers.

Sebelum generasi ini muncul di Premier League, beberapa pemain Portugal berkembang menjadi tatenta kelas dunia di sini. Berikut 5 pemain Portugal terbaik dalam sejarah Premier League dilansir dari Sportskeeda.

1 dari 5 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menemukan sinar kebintangan kala bermain di Manchester United. Ia sukses meraih Ballon d'Or 2008 setelah membawa Setan Merah menjuarai Premier League dan Liga Champions.

Di Premier League 2007-2008, ia mendapat penghargaan Sepatu Emas setelah mencetak 31 gol. Ronaldo kemudian hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2009 dengan rekor pembelian termahal saat itu.

2 dari 5 halaman

2. Ricardo Carvalho

Ricardo Carvalho merupakan salah satu bek terbaik Portugal dalam sejarah. Ia bergabung dengan Chelsea pada 2004 setelah tampil ciamik di Piala Eropa 2004.

Carvalho menjadi tandem sempurna John Terry di jantung pertahanan Chelsea. Selama memperkuat tim London Barat, Carvalho berhasil mempersembahkan 3 gelar Premier League, 3 Piala FA, dan 2 Piala Liga.

3 dari 5 halaman

3. Nani

Luis Nani memiliki masa-masa indah bersama Manchester United. Ia sukses mencetak 2 gol dan 56 assist di Premier League untuk memenangkan empat gelar.

Nani sempat menjadi pemain terbaik Manchester United musim 2010-2011. Lalu, pemain Portugal itu meninggalkan Old Trafford pada 2015 menuju Fenerbahce.

4 dari 5 halaman

4. Bernardo Silva

Bernardo Silva menjadi pembelian terbaik Manchester City pada musim panas 2017. Ia langsung membawa dampak positif bagi The Citizen.

Silva sukses membawa Manchester City menjuarai Premier League dua musim berturut-turut. Perolehan poin City juga lebih dari 95 poin di dua musim tersebut.

5 dari 5 halaman

5. Paulo Ferreira

Paulo Ferreira bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2004 bersama Ricardo Carvalho. Ia sukses membawa Chelsea meraih Premier League di musim debut dengan catatan kebobolan 15 gol saja.

Selama di Chelsea, Paulo Ferreira sukses meraih tiga gelar Premier League, 3 Piala FA, 2 Piala Liga, 1 Liga Champions dan 1 Liga Europa.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei Sawitri
Published: 15 Maret 2020

KOMENTAR