Terlalu Dini untuk Sebut Manchester United Calon Juara EPL 2022/23

Serafin Unus Pasi | 22 September 2022, 19:31
Selebrasi skuad Manchester United untuk gol Antony ke gawang Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Manchester United untuk gol Antony ke gawang Arsenal, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Winger Manchester United, Anthony Elanga enggan menyebut timnya sebagai kandidat juara EPL 2022/23. Ia menilai masih terlalu dini bagi Setan Merah bisa meraih trofi juara itu.

Manchester United sebenarnya menjalani start yang kurang oke di musim 2022/23. Tim berjuluk Setan Merah itu kalah dua kali beruntun melawan Brighton dan Brentford di awal musim kemarin.

Namun setelah dua laga itu, MU mulai tancap gas. Di bawah arahan Erik Ten Hag, Setan Merah menyabet empat kemenangan beruntun termasuk saat melawan Liverpool dan Arsenal.

Tak ayal mulai ada anggapan bahwa Manchester United bisa menjuarai EPL di musim ini. Setan Merah kini masuk dalam bursa juara baru kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut.

Simak komentar Elanga terkait situasi MU itu di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Masih Terlalu Dini

Kepada Futbollskanal, Elanga menepis anggapan bahwa timnya berpotensi menjadi calon juara EPL musim 2022/23.

Ia menilai performa awal musim timnya tidak bisa dijadikan patokan bahwa mereka berpotensi menjadi juara EPL di akhir musim nanti.

"Saya rasa saat ini masih terlalu dini untuk mengatakan apakah kami bisa atau tidak menjuarai Premier League musim ini," ungkap sang winger.

2 dari 4 halaman

Fokus Kerja Keras

Elanga sendiri menyebut bahwa timnya tidak perlu berpikir terlalu jauh ke depan. Ia menilai timnya hanya perlu fokus apa yang ada di depan mata.

Ia menilai jika MU bisa fokus di setiap pertandingan yang mereka hadapi, maka menjadi juara itu tidak mustahil bagi mereka.

"Jika kami bisa terus bermain dengan baik dan juga memenangkan pertandingan-pertandingan yang kami lakoni, maka itu [menjadi juara EPL] tidak mustahil," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri ditunggu sebuah laga krusial setelah jeda internasional berakhir.

Pekan depan, mereka akan menyambangi Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City di lanjutan EPL.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR