BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Terlalu Berat, Jurgen Klopp Sebut Tak Ada Tim yang Sanggup Mendominasi Premier League

18-12-2020 15:15 | Ari Prayoga

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyebut bahwa tak ada tim yang mampu tampil mendominasi di Premier League karena terlalu beratnya kompetisi.

Klopp dinobatkan menjadi pelatih terbaik dunia pada Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Sementara itu, empat pemain Liverpool masuk ke dalam tim terbaik dunia FIFA FIFPro.

Sebelumnya, Liverpool sukses mengambil alih puncak klasemen Premier League dari Tottenham usai mengalahkan tim asuhan Jose Mourinho tersebut dengan skor 2-1.

1 dari 2 halaman

Penilaian Klopp

Terlepas dari performa luar biasa Liverpool dalam beberapa musim terakhir, Klopp menyebut bahwa mustahil bagi tim mana pun untuk mendominasi Premier League.

"Saya tidak berpikir siapa pun akan mendominasi sepak bola Inggris - itu terlalu sulit, 100 persen. Kompetisinya terlalu menantang, kalendernya terlalu menantang," ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

"Kami semua harus memastikan kami melewati saat-saat gila ini dan di saat-saat lainnya juga. Kami memiliki empat pemain di tim terbaik dunia pada tahun lalu - satu pemain harus kami rekrut dari Bayern [Munchen] , yang merupakan bisnis yang cerdas, menurut saya. Kami jelas memiliki tim yang bagus," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Rencana Klopp

Meski mengakui bahwa ia memiliki tim yang sungguh berkualitas, akan tetapi Klopp menegaskan bahwa ia dan skuadnya hanya akan fokus menatap laga terdekat.

"Semua pemain lain bisa saja berada di tim itu, juga, karena kemampuan mereka, jadi Anda lihat kami memiliki tim yang sangat bagus di sini. Yang selalu Anda butuhkan dalam hidup adalah sedikit keberuntungan, jadi Anda bisa memenangkan pertandingan," tutur Klopp.

“Semakin banyak pertandingan sepak bola yang Anda menangkan, semakin dekat Anda untuk memenangkan trofi. Jika Anda berada di final atau apa pun, maka Anda harus melakukan sentuhan akhir, itu saja," lanjutnya.

"Tapi kami tidak merencanakan dominasi dunia untuk tahun-tahun mendatang. Kami hanya merencanakan pertandingan berikutnya, yang berlangsung sekitar 40 jam lagi di Crystal Palace." tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR