BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terkena Embargo Transfer, David Luiz Tetap Yakin Chelsea Bisa Juara

15-07-2019 18:20 | Serafin Unus Pasi

Chelsea menaklukkan Arsenal 4-1 di final Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo Chelsea menaklukkan Arsenal 4-1 di final Liga Europa 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea, David Luiz mengomentari hukuman embargo transfer yang diterima timnya di musim panas ini. Luiz mengakui hukuman itu menjadi situasi yang kurang baik bagi timnya, namun itu bukan penghalang bagi The Blues untuk berprestasi.

Menjelang akhir musim lalu, Chelsea mendapatkan kabar buruk. Mereka dijatuhi hukuman embargo transfer selama dua bursa transfer setelah didakwa melakukan perekrutan ilegal terhadap pemain muda.

Chelsea sudah mencoba mengajukan banding ke FIFA dan Pengadilan Arbitrase Olahraga. Namun banding mereka ditolak sehingga mereka tetap tidak bisa mendapatkan pemain baru di bursa transfer kali ini.

Situasi ini cukup fatal bagi Chelsea, mengingat mereka baru saja kehilangan Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid. Mereka diyakini bakal kesulitan musim depan setelah tidak mampu mendatangkan pemain yang sepadan dengan Hazard.

Namun Luiz cukup optimis timnya mampu menjalani musim yang baik kendati terkena embargo transfer. "Semua orng sudah memahami situasi kami saat ini," buka Luiz kepada situs resmi Chelsea.

"Kami harus tetap bersabar, namun pada akhirnya semua orang ingin meraih kemenangan bersama klub ini."

"Jika kami tidak memiliki ambisi untuk memenangkan trofi juara maka kami tidak layak bermain untuk Chelsea. Klub ini membutuhkan pemain dengan ambisi yang tinggi."

Baca lanjutan komentar Luiz di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bisa Bersaing

Luiz mengakui bahwa tidak bisa mendatangkan pemain merupakan sebuah hambatan bagi timnya untuk berprestasi.

Namun ia optimistis bahwa skuat Chelsea lebih dari mumpuni untuk bersaing dengan tim-tim papan atas EPL musim depan.

"Ada banyak klub fantastis di Inggris yang sudah bekerja dengan manajer yang hebat selama tiga atau empat tahun dengan tim yang tidak kalah hebnat juga. Untuk itu kami harus memahami filosofi pelatih dengan cepat dan mencoba untuk memenangkan pertandingan." tandasnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR