BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terkait Jesse Lingard, Ini Saran Buat Manchester United dari Sang Legenda

15-04-2021 12:17 | Yaumil Azis

Jesse Lingard merayakan gol dalam laga West Ham vs Leicester, Minggu (11/4/2021) (c) Pool PA via AP Photo Jesse Lingard merayakan gol dalam laga West Ham vs Leicester, Minggu (11/4/2021) (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Apa yang sebaiknya dilakukan Manchester United terkait masa depan Jesse Lingard? Memulangkannya ke Old Trafford atau membiarkannya bermain di West Ham United?

Nama Jesse Lingard mungkin takkan menjadi topik perbincangan yang hangat kalau hanya bermain biasa-biasa saja bersama West Ham. Namun kenyataannya, penampilan pria berusia 28 tahun itu berada di atas standar.

Sejak pindah ke West Ham pada bursa transfer musim dingin kemarin, Lingard sudah memproduksi sembilan gol dan empat assist dari sembilan penampilan di Premier League. Itu artinya, Lingard memiliki kontribusi gol dengan rata-rata 1.5 per laga.

Masalahnya, Lingard belum benar-benar putus hubungan dengan Manchester United. West Ham merekrutnya pada bulan Januari lalu dengan status pinjaman dan hanya berlaku selama enam bulan saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2 halaman

Apa yang Harus MU Lakukan?

Oleh karenanya, Manchester United dan West Ham harus kembali duduk satu meja untuk mendiskusikan masa depan sang pemain. West Ham sendiri dikabarkan tertarik untuk mempermanenkan status Lingard, namun tidak dengan harga yang mahal.

Manchester United pun berada di situasi yang cukup dilematis. Mereka bisa menjual ataupun menggunakan jasa Lingard untuk musim depan. Lantas, apa yang sebaiknya dilakukan oleh klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut?

"Kebugarannya tidak pernah menjadi masalah meskipun dirinya sudah cukup lama tidak bermain, dia sangat profesional dan tetap bugar," buka legenda Manchester United, Paul Scholes, kepada talkSPORT.

"Dia telah menjadi pemain yang sensasional. Buat Ole, saya kira akan sangat bagus untuk memiliki dia kembali dan memberikan sedikit persaingan buat Bruno Fernandes," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jadi Ajang Pembuktikan Lingard

Lingard menjalani masa-masa sulit semasa di Manchester United. Ia berulang kali menjadi sasaran kritik hingga jarang dimainkan oleh Solskjaer. Tetapi, kalau berada di posisinya, Scholes takkan ragu untuk kembali ke Old Trafford.

"Saya ingin membuktikan diri bahwa saya bisa bermain di tim itu dan bermain setiap pekannya. Akan sulit untuk dilakukan apabila Bruno Fernandes fit setiap pekannya," tambah Scholes.

"Akan berat buat dia, tapi anak yang saya tahu dalam diri Jesse adalah dia memang bocah Man United. Dia sangat ingin bermain buat Manchester United," pungkasnya.

Aksi Lingard berikutnya bisa dinikmati ketika West Ham melakoni laga Premier League kontra Newcastle United, Sabtu (17/4/2021). Pertandingan tersebut bakalan dilangsungkan di St. James Park.

(talkSPORT)

KOMENTAR