BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terinspirasi Liverpool, Manchester United Juga Bentuk Komite Transfer

24-05-2019 05:06 | Yaumil Azis

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United enggan tertinggal dari rivalnya, dan salah satu caranya adalah dengan tidak melakukan pembelian pemain yang sembarangan. Oleh karena itu, mengikuti Liverpool, mereka akan membentuk sebuah komite transfer.

Klub raksasa Inggris itu terbilang cukup royal dalam mendatangkan pemain. Tengok saja bagaimana Paul Pogba didatangkan dengan Juventus, yang bahkan sempat memecahkan rekor transfer dunia. Tapi tidak jarang performa pemain yang dibeli tidak sesuai harapan.

Sejumlah harapan disematkan ke pundak gelandang asal Prancis tersebut, sebab ia mampu menunjukkan performa apik kala bermain bersama Juventus dulu. Sayangnya, ia gagal dan sering menjadi bahan kritikan publik karena inkonsisten.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bentuk Komite Transfer

The Red Devils pun ogah merogoh kocek secara sembarangan pada musim ini. Untuk menghindari kejadian serupa terulang, mereka pun membentuk sebuah komite transfer yang beranggotakan sejumlah mantan pemain Manchester United.

Rencana tersebut didiskusikan di markas Manchester United, Carrington, dengan sosok yang pernah menjadi gelandang tim, Darren Fletcher. Menurut laporan The Sun, pria berumur 35 tahun itu akan ditugaskan untuk menjadi pimpinan komite transfer ini.

Tugas Fletcher di komite transfer ini nantinya akan memastikan bahwa klub tidak melakukan pembelian buruk dengan harga mahal. Selain Fletcher, salah satu mantan pemain yang juga akan masuk dalam proyek ini adalah Rio Ferdinand.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Nicky Butt, yang sekarang bertugas sebagai pelatih tim akademi Manchester United. Ia bertanggung jawab atas pemain-pemain muda mana saja yang sudah siap untuk dipromosikan ke tingkat yang lebih lanjut.

2 dari 2 halaman

Terinspirasi dari Liverpool

Manchester United terinspirasi oleh Liverpool, yang juga mendulang kesuksesan skema tersebut. Komite transfer The Reds sendiri beranggotakan Michael Edwards (direktur olahraga), Dave Fallows (kepala pemantau pemain serta rekrutmen), dan pelatih kiper John Achterberg.

Ketiga orang itu berkolaborasi dengan sang pelatih, Jurgen Klopp, dalam menentukan pemain yang akan diboyong oleh Liverpool. Dan pada dua musim terakhir, pembelian The Reds terbilang cukup sukses dan efisien.

Mereka berhasil memboyong Mohamed Salah, sang bomber andalan, dengan harga 50 juta euro saja. Selain itu, Liverpool juga berhasil mengatasi masalah di sektor gawang dengan mendatangkan Alisson di musim panas kemarin.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR