BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terima Kasih Mendy! Karenamu, Hidup Chelsea Menjadi Lebih Mudah

24-11-2020 21:44 | Dimas Ardi Prasetya

Kiper Chelsea, Edouard Mendy (c) AP Photo Kiper Chelsea, Edouard Mendy (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard mengaku bersyukur dengan kehadiran Edouard Mendy karena ia membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi The Blues.

Chelsea sebelumnya mengalami masalah besar di sektor kiper. Namanya adalan inkonsistensi

Chelsea berusaha menyelesaikannya dengan membeli Kepa Arrizabalaga. Namun kiper asal Spanyol itu kesulitan menampilkan performa terbaiknya secara konsisten meski dibeli dengan sangat mahal.

Chelsea akhirnya tak punya pilihan selain mendatangkan kiper baru pada musim panas 2020 kemarin. Mereka memilih memboyong Mendy dari Rennes.

1 dari 2 halaman

Lampard Bersyukur dengan Kehadiran Mendy

Keputusan Chelsea membeli Edouard Mendy itu ternyata jitu. Ia berhasil mencatatkan tujuh clean sheet dari sembilan pertandingan.

Ia membawa Chelsea meraih hasil-hasil positif. Hadirnya Mendy ini pun sangat disyukuri oleh Frank Lampard.

"Saya sangat senang. Situasinya tidak mudah dan ia membuatnya terlihat mudah, yang merupakan hal yang sulit. Ketika Anda datang dari liga lain tentu saja ada perbedaan di Premier League - sifat fisik, kecepatan liga - dan saya pikir itu unik dalam hal itu," tuturnya pada Chelsea TV.

“Untuk seorang penjaga gawang yang telah mendapat sorotan seperti itu dan harus menghadapi perbedaan ini dan menjalin hubungan dengan tim di sekitarnya, ia telah melakukannya dengan sangat mulus," seru Lampard.

“Ia telah beradaptasi di luar lapangan dan tampil apik di lapangan, Anda tidak bisa meminta lebih dari itu, dan ia melakukannya dengan senyum di wajahnya dan dengan sikap yang sangat bagus. Jadi saya sangat senang, ini awal yang baik untuknya dengan seragam Chelsea. Semoga itu terus berlanjut," serunya lagi.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Besar Mendy pada Tim Chelsea

Penampilan Edouard Mendy begitu solid di lini belakang. Ia pun disebut bisa memberikan rasa aman pada semua rekan-rekannya di skuat Chelsea. Frank Lampard pun mengamini hal tersebut.

"Itu membantu. Keyakinan adalah sesuatu yang harus Anda bangun melalui skuad, sedikit demi sedikit, dari depan hingga belakang,” ucap Lampard.

“Tetapi dengan seorang penjaga gawang, ketika Anda berbicara tentang pertahanan dan jumlah tekanan yang Anda hadapi di Premier League, tidak banyak pertandingan ketika Anda tidak memiliki masalah dan tidak ada masalah. Anda perlu membangun kepercayaan diri," serunya.

"Kami mendapatkan beberapa clean sheet akhir-akhir ini dan beberapa individu harus menerima banyak pujian untuk itu, tetapi juga secara kolektif bahwa kepercayaan perlu dibangun dan itu perlu dilanjutkan," tandas Lampard.

Chelsea saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2020-21. Edouard Mendy dkk mengoleksi 18 poin, dua angka di bawah Liverpool dan Tottenham.

(Chelsea TV)

KOMENTAR