BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terima Kasih Arteta, Mesut Ozil Temukan Kembali Sentuhan Terbaiknya

21-01-2020 02:00 | Richard Andreas

Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal Mesut Ozil mendapat pelukan dari Mikel Arteta usai laga melawan Manchester United (2/1/2020) di Stadion Emirates. (c) Arsenal

Bola.net - Kedatangan Mikel Arteta membawa banyak perubahan positif pada tim Arsenal, khususnya untuk Mesut Ozil. Sejak ditangani Arteta, Ozil kembali mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

Gelandang Jerman ini pernah tersingkir dan terabaikan di bawah Unai Emery. Tanpa alasan yang jelas, Emery tidak suka memainkan Ozil dalam timnya, yang diduga karena Ozil enggan terlibat duel fisik.

Biar begitu, kreativitas Ozil masih jadi salah satu kemampuan terbaiknya. Arteta tampaknya menyukai sisi permainan Ozil tersebut. Dewasa ini, Ozil lebih sering mendapatkan menit bermain dari sebelumnya.

Apa yang mungkin dirasakan Ozil? Baca selengkapnya di bawa ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Perubahan yang Membantu

Ozil memang tidak bicara sendiri, tapi ucapan Shkodran Mustafi sudah cukup jadi bukti. Bek Arsenal ini menjelaskan langsung bagaimana perkembangan Ozil sejak dibimbing Arteta.

"Mesut merupakan teman baik saya dan saya mengenal dia dengan baik. Saya sudah mengenal dia sebelum Arsenal dan saya tahu apa yang bisa dia lakukan," ungkap Mustafi kepada Goal internasional.

"Bagi dia, dan bagi banyak pemain lainnya, perubahan pelatih ini telah benar-benar membantu dia, seperti membantu para pemain lain."

2 dari 3 halaman

Fokus

Arsenal mungkin belum benar-benar berkembang, tapi Arteta telah menyegarkan suasana tim. Mula-mula, mereka berusaha bermain sebaik mungkin, lalu kemenangan itu akan datang dengan sendirinya.

"Ketika tim sedang bermain baik, lebih mudah bagi setiap pemain memahami bagaimana permainan yang kami inginkan. Anda bisa fokus pada tugas Anda dan tidak perlu memdulikan masalah lainnya," sambung Mustafi.

"Sebab setiap pemain melakukan tuasnya dengan baik dan tahu apa yang harus dilakukan. Anda bisa fokus hanya pada diri Anda sendiri."

3 dari 3 halaman

Cocok dengan Ozil

Alhasil, kebebasan itu membuat Ozil bisa menyuguhkan permainan terbaiknya. Jika Arteta membebaskan para pemain bertanggung jawab pada perannya masing-masing, jelas Ozil bakal menyuguhkan kreativitasnya membangun serangan.

"Bagi Ozil, sekarang, karena kami ingin memainkan sepak bola menyerang, ini cocok untuknya," lanjut Mustafi.

"Dia menikmati kesempatan ini dan ketika dia bermain seperti beberapa pertandingan terakhir, itu sangat membantu tim," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020