Tergusur ke Bangku Cadangan, Karier Harry Maguire di Man United Sudah Berakhir?

Richard Andreas | 30 September 2022, 07:30
Harry Maguire hanya menjadi cadangan di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022) (c) AP Photo
Harry Maguire hanya menjadi cadangan di laga Manchester United vs Liverpool, Selasa (23/8/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Harry Maguire disebut bakal segera meninggalkan Manchester United begitu mendapatkan kesempatan. Dia tidak lagi jadi pilihan utama di jantung pertahanan MU musim ini.

Situasi Maguire berubah drastis sejak kedatangan pelatih baru, Erik ten Hag. Dengan gaya main yang lebih agresif dan ofensif, Ten Hag membutuhkan bek tengah yang gesit dan berani membawa bola.

Kemampuan itu tidak dimiliki Maguire. Dia masih tangguh dalam duel-duel udara dan tugas bertahan lainnya, tapi Maguire tidak cukup bagus untuk menginisiasi serangan.

Awalnya, diduga Maguire hanya dicadangkan di dua atau tiga laga awal. Kini, setelah hampir 10 pertandingan di semua kompetisi, Maguire baru menempuh 281 menit bermain.

1 dari 3 halaman

Karier segera berakhir

Situasi Maguire ini juga diperhatikan oleh analis Premier League, Stan Collymore. Menurutnya, sudah waktunya Maguire meninggalkan MU demi kariernya. Dia membutuhkan lebih banyak menit bermain dari kondisi yang sekarang.

"Dia punya kesempatan bermain di piala domestik dan Ten Hag mungkin memainkannya di tim U-23 agar dia tetap fit. Maguire memang seorang profesional dan dia akan melakukan apa pun permintaan pelatih, tapi saya kira kariernya di MU akan segera berakhir," ujar Collymore di Express.

"Menurut saya, jika dia main apik di Piala Dunia, dia akan dibidik oleh banyak tim dan akan mencari cara untuk meninggalkan MU di bursa transfer berikutnya."

2 dari 3 halaman

Bukan lagi kapten

Memang sampai sekarang Maguire masih berstatus sebagai kapten utama MU, tapi tugasnya digantikan oleh Bruno Fernandes di lapangan. Jadi, Collymore tidak melihat banyak halangan untuk Maguire pergi.

"Jujur saja, Maguire bukan lagi kapten MU. Status tersebut hanya di atas kertas, sebab Ten Hag tidak mau mengambil keputusan lebih lanjut," lanjut Collymore.

"Faktanya, sekarang duet mereka adalah Raphael Varane dan Lisandro Martinez, kecil kemungkinan Maguire bakal kembali ke dalam skuad."

"Jadi, ketika ada peluang pergi, entah pada Januari besok atau di musim panas mendatang, seharusnya dia mengambil itu," tutupnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR