BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terdepak dari Skuad Premier League, Karier Mesut Ozil di Arsenal Sudah Berakhir?

21-10-2020 00:33 | Ari Prayoga

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal tak menyertakan nama Mesut Ozil dalam skuad mereka untuk ajang Premier League musim ini yang berjumlah 25 pemain.

Ozil tercatat sama sekali tak pernah dimainkan oleh pelatih Mikel Arteta di laga resmi sejak kompetisi kembali bergulir usai sempat berhenti akibat lockdown.

Meski bisa hengkang pada jendela transfer musim panas kemarin, akan tetapi Ozil memilih bertahan di Arsenal, di mana ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi, 350 ribu poundsterling per pekan.

1 dari 2 halaman

Keputusan Arsenal

Batas waktu pendaftaran skuad untuk ajang Premier League berakhir pada Selasa (20/10/2020) sore waktu Inggris. Namun, The Telegraph menyebut bahwa Arsenal tak juga memasukkan nama Ozil ke dalam skuad mereka.

Artinya, Ozil tak akan bisa memperkuat Arsenal di pentas Premier League setidaknya hingga Februari mendatang. Nasib yang sama juga dialami oleh bek Sokratis Papastathopulos.

Kewajiban menyertakan maksimal 17 pemain non-homegrown di atas usia 21 tahun membuat Arteta terpaksa mencoret Ozil dan Sokratis karena dia memiliki 19 pemain dengan kriteria tersebut.

2 dari 2 halaman

Bagaimana Nasib Ozil?

Beberapa waktu sebelumnya, Ozil dan Sokratis juga sudah lebih dulu terdepak dari skuad Arsenal untuk ajang Liga Europa musim ini.

Ozil dan Sokratis pun kini diyakini sudah memainkan laga terakhir mereka bersama Arsenal, meski baru bisa pindah klub pada Januari mendatang.

Ozil bergabung dengan Arsenal sejak 2013 silam ketika diboyong dari Real Madrid dengan biaya senilai 50 juta euro. Bersama Arsenal, Ozil tercatat sudah bermain sebanyak 254 kali dengan mencetak 44 gol.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR