BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terbaik dan Terburuk di Laga Brighton vs Manchester United: Daniel James Mengecewakan

01-10-2020 10:10 | Aga Deta

Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil lolos ke babak perempat final Carabao Cup. Itu setelah mereka mengalahkan Brighton and Hove Albion.

Setan Merah menghadapi Brighton di American Express dalam laga babak 16 besar Carabao Cup, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dimenangkan tim tamu dengan skor 3-0.

Setan Merah membuka skor melalui Scott McTominay pada babak pertama. Setelah itu, Juan Mata dan Paul Pogba memperbesar keunggulan timnya pada babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United lolos ke babak perempat final. Selain mereka, ada juga Tottenham Hotspurs, Newcastle United, Manchester City dan Everton yang juga berhasil memenangkan laga babak 16 besar.

Lantas, siapa pemain yang tampil bagus dan buruk di laga Brighton vs Manchester United? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Terburuk: Daniel James

Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official

Daniel James tampil starter dalam pertandingan melawan Brighton. Ia dimainkan di posisi favoritnya yaitu sayap kiri.

Namun, pemain asal Wales itu gagal memberikan dampak. Ia terlihat kurang percaya iri dan tidak memberikan ancaman berarti di pertahanan lawan.

James akhirnya ditarik keluar pada menit ke-16. Ole Gunnar Solskjaer menggantikan sang pemain dengan Paul Pogba.

2 dari 5 halaman

Terbaik: Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Juan Mata adalah permain terbaik dalam pertandingan ini. Ia mampu menunjukkan performa yang sangat gemilang sebagai starter.

Selama 90 menit, Mata hanya memproduksi satu tembakan saja. Namun, pemain asal Spanyol itu menghasilkan satu gol dan satu assist.

Mata berkontribusi dalam gol pertama Manchester United yang dicetak oleh Scott McTominay. Setelah itu, ia menjebol gawang Brighton setelah memanfaatkan assist Donny van de Beek.

3 dari 5 halaman

Terburuk: Jason Steele

Jason Steele bukan kiper utama Brighton. Kiper asal Inggris tersebut hanya dimainkan pada ajang Carabao Cup sejauh ini.

Namun, Steele harus menghadapi kenyataan pahit saat berhadapan dengan Manchester United. Gawangnya kemasukan tiga gol sekaligus dalam satu pertandingan.

Steele mampu mencatatkan clean sheet dalam dua pertandingan sebelumnya di ajang Carabao Cup. Namun. ia kali ini tidak berhasil membendung gol dari Scott McTominay, Juan Mata dan Paul Pogba.

4 dari 5 halaman

Terbaik: Scott McTominay

Scott McTominay (c) EPL Scott McTominay (c) EPL

Scott McTominay bermain sejak menit awal saat Manchester United menghadapi Brighton. Ia berpasangan dengan gelandang asal Brasil Fred di lini tengah.

Ini merupakan penampilan kedua pemain asal Skotlandia tersebut pada musim ini. Scott McTominay pun mampu menjawabnya dengan penampilan gemilang.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol pertama Setan Merah ke gawang Brighton. Ia melakukannya dengan sundulan setelah memanfaatkan tendangan bebas yang dilepaskan Juan Mata.

5 dari 5 halaman

Terburuk: Joel Veltman

Joel Veltman absen dalam pertandingan melawan Manchester United pada ajang Premier League pekan lalu. Namun, pemain asal Belanda tersebut tampil starter menghadapi lawan yang sama di ajang Carabao Cup.

Namun, penampilan Veltman sangat jauh dari harapan. Bahkan gol ketiga Manchester United yang diciptakan Paul Pogba berawal dari pelanggaran sang pemain.

Veltman melalukan pelanggaran kepada Marcus Rashford dan hal itu membuatnya mendapat kartu kuning. Setan Merah mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti dan berhasil dieksekusi dengan baik oleh Paul Pogba.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR