BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terbaik dan Terburuk dari Laga PSG vs Manchester United: Rashford Bintang Kemenangan

21-10-2020 09:52 | Aga Deta

Aksi pemain Manchester United, Bruno Fernandes, dalam laga kontra PSG di ajang Liga Champions hari Rabu (21/10/2020). (c) AP Photo Aksi pemain Manchester United, Bruno Fernandes, dalam laga kontra PSG di ajang Liga Champions hari Rabu (21/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - PSG harus mengakui keunggulan Manchester United dalam ajang Liga Champions. Mereka takluk dengan skor 1-2 atas wakil Inggris tersebut.

PSG menjamu Setan Merah di Parc des Princes pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2020/2021. Bermain di kandang sendiri, PSG justru harus gigit jari.

MU unggul lebih dulu di menit ke-24 lewat penalti Bruno Fernandes. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mendapat penalti setelah Abdou Diallo melanggar Anthony Martial di kotak terlarang.

PSG sempat menyamakan kedudukan di menit ke-55 lewat gol bunuh diri Anthony Martial. Namun, tim tamu akhirnya memastikan kemenangan melalui Marcus Rashford tiga menit jelang pertandingan usai.

Berkat kemenangan ini, Setan Merah menempati posisi kedua Grup H dengan koleksi 3 poin. Sementara Neymar dkk berada di posisi juru kunci dengan nirpoin.

Lantas, siapa pemain yang menunjukkan performa terbaik dan terburuk di laga ini? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

David de Gea

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Kiper Manchester United David De Gea berhasil mencuri perhatian saat bermain melawan PSG. Ia tampil sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

Selama 90 menit pertandingan, De Gea tercatat melakukan lima penyelamatan. Tiga di antaranya dari peluang PSG di dalam kotak penalti.

Gawang De Gea memang kebobolan satu gol. Namun, itu bukan berasal dari pemain PSG melainkan bunuh diri Anthony Martial. Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 7,7 untuk performa De Gea.

2 dari 5 halaman

Idrissa Gueye

Gelandang PSG Idrissa Gueye (c) PSG Gelandang PSG Idrissa Gueye (c) PSG

Idrissa Gueye bermain sejak menit awal dalam pertandingan melawan Manchester United. Namun, penampilan Gueye jauh dari kata memuaskan.

Gueye terlihat sangat pasif dalam menguasai bola. Gelandang asal Senegal itu juga bukan dirinya yang biasa merusak serangan balik lawan.

Mantan pemain Everton itu akhirnya ditarik keluar saat jeda. Posisinya digantikan oleh Moise Kean. Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 5,9 untuk performa Gueye.

3 dari 5 halaman

Bruno Fernandes

Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo

Bruno Fernandes didapuk sebagai kapten dalam pertandingan ini. Ia tampil cukup bagus dalam pertandingan melawan PSG.

Fernandes sempat gagal mengeksekusi penalti. Beruntung, wasit meminta penalti tersebut diulang dan pemain Portugal itu bisa melakukan tugasnya dengan baik.

Mantan pemain Udinese itu melepas empat tembakan di mana dua di antaranya tepat mengarah ke gawang. Selain itu, Fernandes juga mencatatkan lima tekel sukses dalam pertandingan tersebut.

WhoScored memberi rating 7,8 untuk performa Fernandes.

4 dari 5 halaman

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe (c) AFP Presnel Kimpembe (c) AFP

Presnel Kimpembe merupakan kapten PSG dalam pertandingan ini. Ia mendapat peran tersebut setelah Thiago Silva hengkang ke Chelsea.

Namun, pemain asal Prancis itu gagal membawa timnya meraih kemenangan saat melawan Manchester United. Performa Kimpembe juga terlihat cukup buruk.

Dia gagal melakukan beberapa tekel dan kesulitan menghalau beberapa pergerakan pemain Setan Merah. Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 5,9 untuk performa Kimpembe.

5 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo

Marcus Rashford tampil sangat bagus pada laga ini. Bermain di penyerang, pemain Inggris itu menjadi momok bagi pertahanan PSG.

Rashford membuat empat shots dalam pertandingan tersebut di mana hanya satu yang tidak tepat sasaran. Pemain 22 tahun itu juga berhasil melakukan drible sebanyak dua kali.

Yang terpenting, Rashford menjadi penentu kemenangan timnya. Ia mencetak gol pada menit ke-87 sehingga Setan Merah bisa membawa pulang tiga poin dari markas PSG.

Secara keseluruhan, WhoScored memberi rating 8 untuk performa Rashford.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR