BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Status 'Anak Emas' Frank Lampard untuk Mason Mount di Chelsea

27-11-2020 09:50 | Asad Arifin

Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea telah belanja banyak pemain baru di awal musim 2020/2021 ini. Akan tetapi, di tengah hiruk pikuk kedatangan pemain baru, nama Mason Mount tetap menjadi pilihan utama.

Mason Mount sejauh ini sudah terlibat dalam delapan dari sembilan laga Chelsea di Premier League. Mason Mount hanya sekali absen dan hanya sekali menjadi pemain pengganti.

Bukan hanya di Premier League, Mason Mount juga menjadi pemain kunci Chelsea di Liga Champions. Dia tak pernah absen pada empat laga Chelsea di fase grup dan hanya sekali menjadi pengganti.

Menariknya, statistik Mason Mount tak cukup bagus. Sebagai gelandang serang, pemain 21 tahun sejauh ini baru mencetak satu gol dan dua assist dari 12 laga di Premier League dan Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Benarkah Mason Mount 'Anak Emas' Frank Lampard?

Di kalangan fans Chelsea, Mason Mount kini acap kali disebut sebagai 'anak emas' Frank Lampard. Sebab, Lampard punya banyak pilihan untuk posisi gelandang serang tetapi terus memainkan Mason Mount.

Lampard punya Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Kai Havretz, dan Callum Hudson-Odoi. Namun, Mason Mount tak terus saja menjadi pilihan utama.

"Anda dapat melihat apa yang dilakukan Mason Mount dan Anda dapat melihat mengapa Mason Mount layak bermain, apakah itu untuk Gareth Southgate atau Frank Lampard," ucap pandit sepak bola Inggris, Ian Wright.

Wrigth menilai Mason Mount tampil bagus pada musim 2019/2020 lalu dan layak mendapat kepercayaan dari Lampard. "Sangat tidak adil untuk melihat dia disebut sebagai 'anak emas' di Chelsea," sambung Wrigth.

2 dari 2 halaman

Pemain Serba Bisa

Mason Mount sendiri memberikan banyak opsi bagi Frank Lampard di lini tengah. Mantan pemain Derby County tersebut bisa bermain untuk banyak peran, baik sebagai winger maupun gelandang serang.

Hal itulah, kata Wrigth, yang membuat Mason Mount layak untuk bermain secara reguler di Chelsea. "Mason Mount mendapatkan posisinya karena apa yang dia lakukan dalam permainan," ucap Wrigt.

Selain itu, Mason Mount juga tipe pemain yang jarang cedera. Dia punya fisik yang prima sehingga selalu siap saat dibutuhkan. Sedangkan, beberapa pemain Chelsea acap kali mengalami cedera dan harus absen bermain.

Sumber: Metro

KOMENTAR