BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Persaingan Empat Besar, Frank Lampard dan Ole Gunnar Solskjaer Satu Suara

18-02-2020 10:20 | Richard Andreas

Sportivitas skuad Chelsea dan Manchester United usai berduel di Premier League. (c) AP Photo Sportivitas skuad Chelsea dan Manchester United usai berduel di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan 0-2 Chelsea dari Manchester United pada pekan ke-26 Premier League 2019/20, Selasa (18/2/2020) telah memanaskan persaingan empat besar musim ini. Sekarang tim peringkat ke-4 sampai ke-9 punya peluang yang sama untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Betapa tidak, Chelsea yang menduduki peringkat ke-4 dengan 41 poin hanya unggul satu poin dari Tottenham di peringkat ke-5. Lalu ada Sheffield United (39), MU (38), Wolverhampton (36), serta Everton (36).

Persaingan enam tim ini jelas panas. Terlebih karena hukuman larangan bermain di Liga Champions untuk Manchester City, yang berarti tim peringkat ke-5 berhak bermain di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu musim depan.

Enam tim memperebutkan dua spot, bagaimana persaingan mereka nanti?

(cfc, mufc/dre)
1 dari 2 halaman

Pandangan Lampard

Kalah dari MU jelas buruk untuk Chelsea, khususnya karena membuat posisi mereka di empat besar jadi lebih rentan.

Frank Lampard tahu itu, Chelsea harus berjuang. Namun, dia yakin timnya mampu menjaga posisi dalam pertarungan sampai akhir musim nanti.

"Ketika ada keraguan atau usaha banding [untuk hukuman Man City] kami bisa jadi justru terlena pada hal-hal yang mungkin terjadi. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah berkata bahwa kami masih di peringkat ke-4 dan segalanya ada di tangan kami," tutur Lampard kepada Chelseafc.com.

"Selisihnya semakin tipis tetapi saya tidak yakin ada banyak orang yang menduga kami bsa mencapai empat besar pada tahap ini dalam musim ini. Pertarungan baru dimulai."

"Kami tidak bisa terlalu memengaruhi situasi Man City. Kami ada di peringkat ke-4 dengan keunggulan satu poin, jadi musim baru dimulai di sini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pandangan Solskjaer

Solskjaer pun memikirkan hal yang sama dengan Lampard, bahwa MU tidak bisa memengaruhi hukuman Man City. Yang jelas, sekarang MU hanya tertinggal 3 poin dan bisa bersaing untuk merebut satu tiket ke Liga Champions.

"Kemenangan ini membuat kami percaya diri dan memberikan kesempatan. Persaingan ini bakal ketat, kami tidak akan mendapatkan bantuan dari siapa pun sebab kamilah yang bermain malam ini dan harus bermain lagi Kamis malam [Jumat dini hari WIB]," tegas Solskjaer di Manutd.com.

"Saya benar-benar tidak paham mengapa kami tidak bisa bermain Sabtu kemarin. Kami hanya perlu mempersiapkan diri dan melaju lagi, memulihkan diri secepat mungkin," tandasnya.

Sumber: Chelseafc, Manutd

KOMENTAR