BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang 'Pelukan' Maguire Terhadap Azpilicueta, Eks Chelsea: 100 Persen Penalti!

25-10-2020 12:18 | Yaumil Azis

Duel Harry Maguire dan Cesar Azpilicueta pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan keenam Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Duel Harry Maguire dan Cesar Azpilicueta pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan keenam Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Laga antara Manchester United melawan Chelsea di pentas Premier League, Sabtu (24/10/2020) berjalan dengan sengit. Ada beberapa momen yang menjadi perhatian banyak orang selepas pertandingan berakhir.

Salah satunya adalah ketika Harry Maguire menjatuhkan Cesar Azpilicueta di kotak penalti Manchester United. Dari tayangan ulang, terlihat bagaimana mantan pemain Leicester City itu merangkul tubuh Azpilicueta hingga terjatuh.

Banyak yang beranggapan bahwa seharusnya Chelsea diberi hadiah penalti karena tindakan tersebut. Namun wasit tidak memedulikan kejadian tersebut dan melanjutkan permainan hingga akhir.

Pertandingan yang dilangsungkan di Old Trafford itu sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun kedua tim gagal mengubahnya menjadi gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

100 Persen Penalti

Momen ketika Maguire merangkul Azpilicueta menjadi perhatian banyak orang, termasuk Jimmy Floyd Hasselbaink. Pria berusia 48 tahun tersebut meyakini bahwa Chelsea, yang merupakan mantan timnya, pantas mendapatkan penalti.

"100 persen [penalti] sebab apa coba yang Maguire lakukan? Jika anda melihatnya, Maguire mencekik Cesar Azpiliceta! Dia menghentikan lompatannya, dia memberikan beban kepada pundaknya," ujar Hasselbaink seperti yang dikutip dari Metro.

Bahkan legenda Manchester United, Patrice Evra, sepakat dengan anggapan Hasselbaink. Ia melihat perbuatan Maguire tidak ada bedanya dengan apa yang dilakukan legenda WWE, Hulk Hogan.

"Saya pernah menyaksikan gulat dan bahkan Hulk Hogan akan melakukan tindakan seperti ini. Sudah jelas penalti dan itulah mengapa VAR, kami bisa berbicara soal ini sepanjang hari tapi ini sudah jelas penalti buat Chelsea," ungkap Evra.

2 dari 2 halaman

Gary Neville Sedikit Ragu

Legenda Manchester United lainnya, Gary Neville, terlihat sedikit ragu. Kendati demikian, ia sepakat perbuatan Maguire lebih parah dari jegalan Thiago Silva ke Marcus Rashford yang sempat ditinjau ulang melalui VAR.

"Azpilicueta masuk di antara Lindelof dan Maguire dan, Jimmy Floyd Hasselbaink berkata bahwa dia mencekik Azpilicueta, dan saya pikir memang seperti itu," tutur Neville.

"Sepertinya dia bergantung di tubuhnya ketimbang ditarik ke belakang. Azpilicueta akan merasa dirugikan. Itu lebih nyaris penalti ketimbang yang satu lagi di ujung sana," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR